10 Pendaftar Lulus Administrasi Calon Kaper Ombudsman Kepri

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Panitia Seleksi Kepala Perwakilan (Kaper) Ombudsman mengumumkan 10 nama yang lulus seleksi administrasi penerimaan Kaper Ombudsman Provinsi Kepri. Mereka adalah Amir Mahmud, Arham, Azwardi, Razaki Persada, Edy Faishal Muttaqin, Ramsus, Herman Prasetyo, Lagat Siadari, Ta’in Komari, dan Yudi Kornelis.

Ke-10 nama tersebut selanjutnya akan mengikuti ujian tertulis. Ujian ini akan dilaksanakan di Ruang Meeting lantai 6 Gedung Graha Pena Batam Centre pada Selasa, 22 Mei 2018.

Kepri merupakan satu dari tujuh provinsi yang membuka pendaftaran jabatan Kaper. Enam daerah lainnya adalah Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jakarta Raya, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Tenggara.

Asisten Ombudsman Perwakilan Kepri, Muliadi SH, MH mengatakan, pendaftaran Kaper Ombudsman Kepri sudah dibuka sejak 23 April sampai 11 Mei 2018. Di antara syaratnya adalah minimal pendidikan S1 dan pengalaman minimal tujuh tahun di bidang hukum atau pemerintahan yang penyelenggaraan publik dan berusia antara 40 sampai 60 tahun.

Syarat lainnya adalah memiliki pengetahuan tentang Ombudsman dan pelayanan publik, tidak pernah dijatuhi pidana berdasarkan putusan pengadilan dengan ancaman lima tahun atau lebih, dan tidak menjadi pengurus atau anggota partai politik. Kemudian bersedia tidak merangkap menjadi pejabat negara atau penyelenggara negara, ormas, LSM, media, dan perguruan tinggi di masing-masing wilayah kantor Perwakilan Ombudsman, serta syarat lainnya.

Dalam ujian tertulis, peserta diwajibkan untuk membawa kartu identitas diri asli dan dokumen asli sesuai yang diminta dalam pengumuman pendaftaran. Sementara bagi masyarakat yang ingin memberikan masukan terkait calon Kaper dapat mengirimkan melalui email panselkp2018@ombudsman.go.id.

“Masukan mengenai Calon Kaper 2018 paling lambat pada Selasa, 22 Mei 2018 pukul 12.00,” kata Muliadi. (R03)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *