100 Mobil Pribadi Gantikan Taksi Bandara Angkut Penumpang

Nongsa, – Mogok ribuan sopir dan taksi konvensional memprotes masib beroperasinya taksi online tak membuat layanan transportasi di Bandara Internasional Hang Nadim Batam terganggu. Manajemen bandara sudah mengantisipasinya dengan menyiapkan sejumlah bus dan 100 mobil plat hitam untuk mengantisipasi penumpukan penumpang. Bus dan mobil plat hitam itu sudah siap di bandara sejak pagi.

General Manager Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan, selain bus dan plat hitam, pihaknya juga melibatkan Damri untuk mengangkut para penumpang. Sehingga tidak ada penumpang yang terlantar di bandara.

“Kami sudah rapat dengan manajemen koperasi taksi bandara, TNI AU, Polsek Bandara Hang Nadim, dan Manajemen Hang Nadim agar tidak ada penumpang terlantar saat tiba di Batam,” katanya, Rabu 2 Agustus 2017.

Menurut Suwarso, pihaknya mengizinkan mobil pribadi plat hitam untuk mengangkut penumpang. Mereka didata mulai dari nama sopir, jenis dan warna kendaraan, serta nomor kendaraan.

“Untuk mobil pribadi yang terdata sudah ada sekitar 100 kendaraan,” katanya.

Kendaraan itu, lanjut Suwarso, menggunakan tarif standar taksi argo yang biasa diberlakukan oleh taksi resmi bandara. Jadi saat ada penumpang mau naik mobil pribadi pengganti taksi, ada petugas bandara yang menanyakan tujuannya. Sehingga sebelum jalan, calon penumpang sudah tahu tujuan dan besaran tarif yang harus dibayar. Hingga Rabu siang, antisipasi tersebut berjalan lancar dan tidak ada penumpang yang terlantar di bandara. (R01)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *