119 PERSONIL POLRI AMANKAN TABLIGH AKBAR USTADZ PROF. DR.H. ABDUL SOMAD, LC.MA DI BATU BESAR NONGSA BATAM

BATAM, Lapangan Pelabuhan Rakyat Batu Besar Nongsa Batam, Jumat, 14/ 2 / 2020 sejak jam 18.00 Wib. mulai mengalir ribuan orang menuju ke lapangan untuk menghadiri jalannya Tabligh Akbar yang akan disampaiakan oleh Al Ustadz Prof. H. ABDUL SOMAT Lc. MA .

Sekitar 5000 orang Jemaah memadati lapangan Pelabuhan Rakyat Batu Besar Nongsa , mereka yang hadir bukan saja masyarakat Batu Besar Saja melainkan dari penjuru Kota Batam, bahkan ada yang dari Tanjung Pinang dan Tanjung Uban .

Dalam pelaksanaan Tabligh Akbar tersebut Polda Kepulauan Riau menurunkan 119 personil Polri, adapun 119 Personil Polri tersebut terdiri dari Polda Kepri 60 Personil Polri dan Polresta Barelang menurunkan 59 Personil .

Tabliq Akbar dimulai Jam 20.30 Wib. dalam tausiahnya Ustadz ABDUL SOMAD, Lc. MA dengan mengambil tema Kosep Cinta dan Kasih Sayang dalam Islam bahwa cinta yang akan kekal abadi adalah mencintai Allah, sebagai umat Islam jika benar mencintai Allah hatinya akan bergetar jika disebut Nama Allah, seorang muslim jika mencintai Allah akan selalu menegakkan shlatnya terutama Shalat berjamaah, mencintai Allah berarti mencintai Nabinya, yaitu Nabi MUHAMMAD SAW, mencintai Nabi harus menjalankan sunah – sunahnya, didik anak – anak untuk menegakkan Shalat, mencintai Nabi harus sering menyebut namanya, penyampaian tausiah dari al Ustadz ABDUL SOMAD, Lc. MA, diakhir tausiahnya Ustadz ABDUL SOMAD Lc. MA mengajak kita semua untuk selalu mencintai Allah dan Nabi MUHAMMAD SAW, senantiasa didik anak – anak kita dengan baik ajari Shalat semenjak umur 7 tahun, ajari anak perempuan kita untuk berpakaian Sayr’i.

Tampak hadir dalam acara Tabligh Akbar tersebut M. YUNUS. Spi (anggota DPRD Kota Batam , Waka Polresta Barelang AKBP JUNOTO, SIK (mewakili Kapolda Kepri), Camat Nongsa, Kapolsek Nongsa, Toga / tomas/ todat Kecamatan Nongsa, tamu Undangan dan jamaah sekitar 5000 orang.

Waka Polresta Barelang AKBP JUNOTO, SIK membenarkan bahwa dalam pengamanan pelaksanaan Tabligh tersebut menurunkan 119 Personil Polri, Alhamdulillah semua dapat berjalan dengan aman dan tertib, Saya berterimaksih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir dalam Tabligh akbar ini yang sama – sama menjaga ketertiban dan keamanan, ucapnya, hal senada juga diucapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Tabligh Akbar H. MASAFWAN WAHAB Lc.MA.

Jam 22.00 Wib. Tabligh Akbar bersama Ustadz Prof. H. ABDUL SOMAT, Lc. MA selesai dan Jemaah pun membubarkan diri dengan tertib, selama Tabligh Akbar berlangsung situasi dalam keadaan aman, tertib. dan lancar .




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *