123 Calon Panwascam Ikuti Tes Tertulis, 2 Orang Absen

Sukajadi, BatamEkbiz.Com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Batam menggelar seleksi tertulis calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kanpora Batam, Rabu 8 November 2017 mulai pukul 10.00. Seleksi ini diikuti 123 dari 125 calon anggota Panwascam yang lolos administrasi. Sedangkan 2 orang lagi tidak hadir atau absen.

Ketua Panwaslu Batam, Suryadi Prabu mengatakan bahwa anggota Panwascam harus menjunjung tinggi kedisiplinan. “Bagaimana kita mau menegakkan pengawasan terhadap orang lain kalau diri kita sebagai pengawas tidak disiplin,” ujarnya didampingi Komisioner Panwaslu Nopialdi dan Puryadi serta Sekretaris Panwaslu Batam Arifin dan perwakilan Bawaslu Provinsi Kepri Mutia.

Peserta seleksi tertulis berasal dari 12 kecamatan yang ada di Kota Batam. Terdiri dari Kecamatan Sagulung dengan 20 peserta, Batam Kota 18 peserta, dan Sekupang 14 peserta. Sedangkan peserta yang paling sedikit adalah Kecamatan Galang dengan 3 peserta dan Bulang dengan 4 peserta. Jumlah soal dalam seleksi tertulis itu ada 100 soal dengan waktu pengerjaan selama 90 menit.

Ketua Pokja Pembentukan Panwascam se-Kota Batam, Nopialdi didampingi Sekretaris Pokja Puryadi mengatakan, dalam seleksi tersebut ada 2 orang peserta yang tidak hadir. Sehingga dari 125 calon anggota Panwascam yang lolos administrasi, hanya 123 orang yang ikut seleksi tertulis. Nantinya Pokja akan mengambil maksimal 6 orang yang akan lolos di seleksi berikutnya, yakni wawancara.

“Harapan kami dari komisioner dalam penjaringan calon Panwascam, kita mendapatkan Panwascam yang berintegritas, berkualitas, dan profesional,” ujarnya. (adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *