200 Jurnalis Kepri Akan Ikuti Workshop Pendidikan

Tanjungpinang, BatamEkbiz.Com – Dinas Pendidikan Provinsi Kepri akan menggelar Workshop Perspektif Jurnalis pada Dunia Pendidikan, 4-6 Desember 2017 di Hotel Aston Tanjungpinang. Workshop bertema Peranan Media Bagi Peserta Didik Dalam Memanfaatkan Revolusi Digital ini akan diikuti 200 jurnalis media cetak, online, dan elektronik di Kepri.

Ketua Panitia Pelaksana, Kasi Kelembagaan, Sarana dan Prasarana Bidang SMA Disdik Kepri, Irwan Panggabean mengatakan, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan Disdik Kepri. Tahun ini penyelenggaraannya agak berbeda, karena ada outbond untuk melihat kekompakan peserta.

Sementara untuk pemateri workshop, panitia mengundang beberapa narasumber. Di antaranya Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri Richard Nainggolan, dan Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodhi Yudono.

“Tahun lalu (2016), Disdik Kepri juga pernah mengundang Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, namun berhalangan hadir. Tahun ini beliau bisa hadir karena malam ini saya dihubungi langsung oleh ajudannya yang mengatakan bahwa Ketua Dewan Pers berkenan hadir. Begitu juga dengan Ketua Umum IWO Jodhi Yudono,” paparnya.

Irwan memastikan kegiatan ini bakal dihadiri Gubernur dan Kepala Dinas Pendidikan Kepri. Hadir juga para Kepala SMA Tanjungpinang, Bintan, dan Batam.

“Dari workshop inilah dijadikan sebagai wadah masukan mengenai pendidikan,” katanya. (r)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *