2017, Batam Fokus Benahi Drainase

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Banjir masih menjadi persoalan serius bagi Batam. Setiap hujan deras, sejumlah wilayah kerap jadi genangan air.

Menyikapi persoalan yang terus berlangsung setiap tahunnya itu, Wali Kota Batam, Rudi berencana pada 2017 mendatang untuk fokus membenahi drainase. Langkah itu merupakan upaya Pemko untuk mengantisipasi banjir di setiap turun hujan.

“Ke depan tidak ada lagi istilah banjir di Kota Batam,” janjinya.

Persoalan banjir menjadi salah satu sorotan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Batam. Menurut Formateur HMI Cabang Batam, Vidiel Tania Pratama, sekitar setahun kepemimpinan Wali Kota Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, belum banyak perubahan dirasakan masyarakat.

“Akhir-akhir ini masyarakat banyak mengeluhkan banjir. Perbaikan infrastruktur belum bisa dirasakan masyarakat di perkotaan, apalagi masyarakat hinterland,” ujarnya, Senin, 26 Desember 2016.

HMI menagih janji kampanye pasangan Rudi-Amsakar pada pilkada serentak 2015 lalu dan menuntut optimalisasi kinerja Pemko Batam. Di antaranya perbaikan infrastruktur, penanganan banjir, perbaikan pelayanan daerah, dan perbaikan kualitas pendidikan

“Janji adalah hutang, dan hutang harus dilunasi. Bapak Amsakar Achmad berjanji akan berkantor di 12 kecamatan yang ada di Batam dengan tujuan mendengar langsung keluhan dan masukan dari masyarakat, sehingga persoalan bisa segera diselesaikan,” pungkasnya. (R05)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *