48 Bangunan Liar Bidaayu Dibongkar, Kios Liar Tak Tersentuh

Seibeduk, BatamEkbiz.Com – Tim Terpadu membongkar 48 bangunan liar yang ada di Pintu 1 Bidaayu sampai Simpang Mangsang, Senin 31 Juli 2017. Sayangnya, kios-kios liar di depan Rusun Anggrek justru tak tersentuh.

Camat Seibeduk, Taufik Riyadi menjelaskan, penertiban puluhan rumah liar itu berkaitan dengan proyek pembangunan dua jalur Jalan S. Parman Seibeduk. Jalur dua itu akan dibangun tahun ini dan lokasinya berada di pintu satu Bidaayu sampai Simpang Mangsang.

Tidak hanya bangunan liar saja yang ditertibkan. Pasar basah yang berada di Pintu 3 Bidaayu juga tak luput dari penertiban dan penggusuran. Namun sebagian pedagang meminta satu blok bagian depan untuk tidak digusur dulu, sebab pasar resmi belum selesai dibangun.

“Sebelum penggusuran kami sudah mengimbau kepada warga, sehingga sebagian besar dari mereka membongkar sendiri bangunannya,” katanya.

Sementara itu puluhan kios liar di depan Rusun Anggrek tak kunjung tersentuh penertiban. Padahal keberadaan kios-kios liar ini sering menjadi pemicu banjir di kawasan itu. (suradi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *