8.00 Personel Amankan Natal di Kepri

Bengkong, BatamEkbiz.Com — Sebanyak 8.000 personel gabungan dari Polri dan TNI akan mengamankan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di Kepri.

Kapolda Kepri, Irjend Pol Sam Budigusdian menjelaskan, momen perayaan Natal dan Tahun Baru harus mendapat atensi, khususnya Polri sebagai pelaksana kamtibmas diback-up pihak terkait lainnya seperti TNI, agar bisa berjalan dengan aman dan tertib.

“Sejauh ini ancaman keamanan yang bisa mengganggu jalanannya momen akhir tahun harus diwaspadai bersama. Ancaman tersebut, bisa melalui terorisme yang besar kemungkinan memanfaatkan momen keagamaan dan perayaan akhir tahun,” kata Kapolda saat menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Seligi 2016 dalam rangka Pengamanan Natal 2016 Dan Tahun Baru 2017 di Wilayah Provinsi Kepri, di Hotel Golden View Batam, Rabu, 21 Desember 2016.

Tidak itu saja, jelas Kapolda Sam, ancaman kamtibmas juga bisa melalui kejahatan konvensional, seperti pencurian, perampokan, dan banyak lagi. “Karenanya operasi lilin seligi akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017,” katanya.

Begitu pentingnya koordinasi lintas sektoral guna bisa menciptakan rasa aman bagi masyarakat, Kapolda juga meminta selain fokus memberikan rasa aman, persoalan penting lainnya sebagai faktor pendukung seperti persediaan bahan bakar minyak (BBM), pelayanan kesehatan, sarana transportasi hingga ketersediaan sembako harus kita perhatikan bersama. Dengan demikian perayaan Natal dan tahun baru di Kepri bisa berjalan aman kondusif dan terkendali, tegasnya.

Sedangkan Danrem Wirapratama Brigjend Fachri lebih menitikberatkan pada pengamanan pada objek-objek vital dan antisipasi gangguan terorisme yang akan menyasar pusat-pusat keramaian dan berkumpulnya orang dengan jumlah massa yang banyak

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menegaskan, keamanan di Kepri, sejauh ini sudah sangat kondusif. Termasuk menjelang perayaan Natal dan tahun baru.

“Kondisi ini tentu harus terus kita jaga bersama. Agar rasa aman terus tercipta di Kepri ini,” kata Nurdin. (R05)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *