Melalui Perkit, Warga Indonesia Timur Bersatu Bangun Batam

Bengkong, BatamEkbiz.Com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Kekeluargaan Indonesia Timur (DPD Perkit) Kota Batam siap berkerja untuk masyarakat Indonesia Timur dan Batam. Ketua Umum DPD Perkit Batam, Ahmad Surya berharap bisa menyatukan warga Indonesia Timur yang ada di Batam dan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Batam.

”Melalaui Perkit, masyarakat Indonesia Timur bersatu untuk membangun Batam. Perkit ikut menjaga kerukunan Batam dan mendukung program Pemko Batam demi kemajuan rakyat Batam,” ungkap pria yang biasa disapa Surya usai acara pelantikan di Golden Prawn, Sabtu 1 April 2017.

Dalam waktu dekat, kata Surya, DPD Perkit akan mengunjungi beberapa panti asuhan di Batam untuk berbagi rezeki dan menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat Indonesia Timur lainnya.

Ketua Harian Dewan Pengurus Besar (DPB) Perkit Provisi Kepri, Jamsir merasa bangga dengan acara pelantikan DPD Perkit Batam yang dihadiri dengan antusias oleh masyarakat Indonesia timur.

”Ini langkah awal yang baik. Semoga ke depan Perkit Batam jaya selalu dengan kerja nyata untuk membangun Batam yang lebih baik lagi,” harap Jamsir yang juga Ketua DPC PDIP Kota Batam.

Ketua Panitia pelantikan, Djamaluddin merasa bersyukur acara berjalan lancar dan kehadiran warga Batam, khususnya dari Indonesia Timur cukup banyak. Para tamu undangan pun ikut menyaksikan acara sekali dalam tiga tahun itu, mulai dari gubernur, wali kota, anggota DPRD Kepri, DPRD Batam, tokoh masyarakat, serta ketua paguyuban, Pendiri Perkit, dan ormas di Batam.

”Kami berterima kasih atas partisipasi dan kehadiran tamu undangan dalam acara ini,” ujar Djamaluddin yang juga Ketua Harian DPD perkit Kota Batam usai pelantikan.

Acara yang berlangsung pukul 19.30 itu dihibur dengan tarian khas daerah dari Indonesia Timur, mulai dari Tari Bali, Tari Angin Mamiri, dan grup paduan sura. Para tamu undangan merasa terhibur dengan persembahan budaya seni khas timur.

Yud




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *