98 persen karyawan Mc Dermott tenaga lokal

Jakarta, BatamEkbiz.Com — Salah satu perusahaan terbesar di Batam, Mc Dermott menyatakan komitmennya dalam mempekerjakan tenaga kerja lokal. Menurut Manager Direktur PT Mc Dermott, Mark Lowman, terdapat lebih dari 98 persen tenaga kerja lokal (Indonesia) pada perusahaan yang berlokasi di Jalan Bawal, Batu Ampar ini.

“Data terakhir pada Juni 2013, ada 4.217 tenaga kerja Indonesia, dari 4.287 tenaga kerja di PT Mc Dermott Batam. Selebihnya, 70 orang adalah tenaga kerja luar negeri,” ungkap Mark Lowman saat berbagi kisah sukses berinvestasi di Batam.

Kisah sukses berinvestasi di Batam ini disampaikan Mark Lowman dalam Temu Bisnis yang dilakukan Badan Pengusahaan (BP) Batam di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Rabu (19/6/2013). Temu bisnis ini dihadiri sejumlah duta besar dan perwakilan negara sahabat, seperti dari Amerika, Afrika, China, Jepang, Arab Saudi, Jerman, Rusia, Perancis, Malaysia, Singapura dan negara lainnya.

Status Batam sebagai kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas, jelas Mark, sangat mendukung bagi PT Mc Dermott yang bergerak dibidang engineering, pabrikasi, konstruksi, instalasi minyak dan gas lepas pantai ini. Terutama kebijakan bebas bea masuk bagi barang-barang impor, pelayanan yang ramah, sarana transportasi yang mendukung, adanya tenaga kerja yang terampil, dan lokasi Batam yang dekat dengan Singapura.

Memulai investasinya di Batam pada 1992-1995, perusahaan Amerika ini telah mengerjakan sejumlah proyek. Seperti Woodside Goodwyn a Jacket, SAC Aromatics Plant Modules, dan Total Thailand Wellhead Deck 610 ton.

Proyek yang dikerjakan PT Mc Dermott semakin meluas, pada sepuluh tahun terakhir. Pada 2003-2008, PT Mc Dermott telah mengerjakan proyek Dominion Spar Hull, Woodside LNG Train V Project, Sutuvang Central Processing Platform dan Conoco Belanak. Kemudian pada 2011-2013, mengerjakan proyek Vetco Gray Slot Trial Fit, Gorgon Module Ready for Loadout, SIAKP Water Injection Jumper Assembly, dan PCML Kepondang Project.

“Dari produk yang telah perusahaan hasilkan, PT Mc Dermott juga memberikan perhatian bagi bantuan sosial masyarakat dalam bentuk corporate social responsibility (CSR) dan sejumlah kegiatan pemerintah,” jelasnya. (R02)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *