AHY Gelar Diskusi dengan Pemuda Kepri

Bengkong, BatamEkbiz.Com — Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memanfaatkan kedatangannya ke Provinsi Kepri untuk berdiskusi bersama dengan para pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepri dan organisasi kepemudaan lainnya. Diskusi yang dibalut dengan silaturahmi itu digelar di Golden Prawn Bengkong, Batam, Minggu 23 April 2017 malam.

Dalam diskusi tersebut, AHY mengaku bangga dapat berdialog bersama para pemuda di Kepri. Ia mendorong para pemuda untuk ikut berperan dalam membangun negeri dan membela negara.

“Bela negara bukan hanya urusan TNI, tapi hak dan kewajiban seluruh komponen bangsa,” katanya.

Setiap generasi, lanjut AHY, harus punya mimpi besar menuju Indonesia Emas 2045. Mengapa 2045? Karena Indonesia sudah memasuki satu abad dan harus menjadi negara maju.

“Indikator negara maju adalah aman, damai, adil, dan sejahtera. Indonesia harus maju dan mendunia. Untuk mencapai itu, kita harus memiliki semangat persatuan dan kesatuan dalam menjawab tantangan masa depan,” tegasnya.

Hadir dalam silaturahmi dan diskusi AHY bersama pemuda Kepri adalah Sekjen DPP KNPI Sirajudin Abdul Wahab, Ketua DPD KNPI Kepri Banjar Ahmad, dan pimpinan organisasi kepemudaan yang ada di Provinsi Kepri. Kepada para pemuda di Kepri, Banjar berharap agar mereka bisa memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara. (arif)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *