Aman Dorong UMKM Batam Makin Maju

BATAM CENTRE — Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Batam masih menghadapi tantangan yang tidak ringan. Di antaranya adalah keterbatasan keterampilan sumber daya manusia (SDM) dan belum maksimalnya perhatian Pemko Batam kepada pelaku UMKM.

Membantu UMKM menghadapi beragam tantangan tersebut, Anggota DPRD Kota Batam, Aman mendorong Pemko Batam untuk membangkitkan semangat pelaku UMKM. Pemko Batam harus kreatif menciptakan destinasi wisata baru seperti destinasi cagar budaya dan destinasi kuliner halal serta makanan tradisional Melayu.

“Indonesia saat ini sedang menikmati bonus demografi, dimana jumlah penduduk usia produktif sebesar 68 persen dari total populasi 267 juta jiwa. Kota Batam secara geografis sangat srategis, bertetangga langsung dengan negara maju seperti Singapura dan Malaysia, sehingga bisa menjadi magnet untuk menarik wisatawan berkunjung ke Batam,” ujar Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, Jumat (6 Desember 2019).

Dalam rangka membangkitkan semangat pelaku UMKM di Kota Batam, Aman sendiri akan memanfaatkan kegiatan reses dalam Flash Bazar di Pendopo Blok B, Fasum Komplek Puri Legenda Batam Centre. Bazar aneka kuliner dan produk UMKM ini akan berlangsung pada Minggu, 8 Desember 2019 mulai pukul 07.00 sampai 12.00.

“Selain sarana silaturahim, bazar UMKM ini juga merupakan ajang untuk mendongkrak ekonomi masyarakat Kota Batam tumbuh lebih positif. Sehingga penduduk berusia produktif bisa lebih berkontribusi kepada pertumbuhan ekonomi kreatif. Ke depan, kami akan terus mendorong UMKM bisa lebih maju serta memiliki kualitas dan kuantitas yang lebih baik,” ujar Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut. (arif)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *