Amsakar Buka Musda V KAHMI Batam

Pelita, BatamEkbiz.Com — Wakil Wali Kota Batam yang juga alumni HMI Amsakar Achmad membuka secara resmi Musda V Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Batam di Aula Kampus Ibnu Sina Batam, Sabtu (30/4/2016).

Dalam sambutannya, Amsakar mengajak alumni HMI berpikir optimis, tidak skeptis, dalam rangka revitalisasi dan konsolidasi organisasi. Ia juga mengajak alumni HMI bersama-sama berkontribusi, berbenah untuk masa depan organisasi dan HMI.

“Tidak masalah apakah KAHMI ke depan presidensil atau kolektif (presidium), yang penting ke depan bisa jalan. Semoga musda menghasilkan pemimpin yang bisa menjembatani dan memajukan organisasi,” harapnya.

Sekretaris PKMD KAHMI Batam Suyono Saputro mengingatkan agar alumni HMI tidak terjebak pada romantisme masa lalu. Organisasi harus tetap berjalan dan tidak tergantung dengan alumni tertentu.

“Semoga pengurus baru bisa merevitalisasi dan membesarkan kembali KAHMI Batam dan mampu menjawab tantangan ke depan,” katanya.

Ketua Panitia Musda Amir Machmud memaparkan, musda ini seharusnya dilaksanakan Mei 2015 lalu. Berdasarkan pendataan sementara, ada sekitar 100 dari 300-an alumni HMI di Batam. Ia berharap hasil musda dapat merekatkan kembali para alumni HMI di berbagai bidang pekerjaan dan keilmuan, untuk terus mendukung proses perkaderan HMI.

Sejumlah alumni HMI hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya anggota Komisi II DPRD Batam Aman, Dosen Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Akhirman, pengacara Andi Wahyudin Jalil dan Sayuti, anggota KPU Batam Jernih Muliati Siregar, Kabid Komersial Bandara Hang Nadim Batam Dendi Gustinandar, dan lainnya. Hadir juga Ketua Umum HMI Cabang Batam Supriyadi dan jajaran pengurus, serta beberapa murid TPQ Insan Cita Batam yang menampilkan tari persembahan dan nasyid. (R03)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *