Anggota DPRD Batam, Rekaveny Meninggal Dunia

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Anggota DPRD Kota Batam, Rekaveny Soerya yang juga istri mantan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo meninggal dunia di Rumah Sakit National University Hospital (NUH) Singapura, Rabu, 25 Januari 2016.

“Jenazah almarhumah diberangkatkan dari Pelabuhan Feri Tanah Merah Singapura menuju Pelabuhan Feri Internasional Batam Center. Kemudian akan dibawa dan disemayamkan di rumah duka di Perumahan Duta Mas,” kata adik kandung Soerya yang juga anggota DPRD Kepri, Widyastadi Nugroho.

Rekaveny lahir di Jakarta, 7 Juli 1964. Ia meninggalkan suami Soerya Respationo, dan empat orang anak, yaitu Vira, Sekar, Putra, dan Bidadari. Istri mantan Wakil Gubernur Kepri itu telah menjabat sebagai anggota DPRD Batam selama dua periode, 2009-2014 dan 2014-2019 dari PDIP.

Rencananya pemakaman akan dilaksanakan Kamis, 26 Januari 2016. Prosesi pelepasan jenazah dari rumah kediaman akan dimulai ba’da zuhur sekitar pukul 12.30. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberangkatan jenazah dari kediaman ke pemakaman keluarga Sasono Punggowo Nongsa, seberang pemakaman umum Sambau, Kampung Sei Tering, Nongsa-Batam.

Sementara itu menurut Anggi Auliawan, menantu Soerya, mantan Wagub Kepri beserta anak-anaknya masih berkumpul di Rumah Sakit National University Hospital Singapura dan akan berangkat berasama dengan jenazah ke rumah duka.

“Bapak dan anak-anak mama sudah berkumpul sejak kemarin di rumah sakit. Kami memang sudah punya rencana untuk bezuk bersama-sama. Siang harinya mama sudah mulai kritis. Dan kabar duka kami terima paginya,” ungkapnya.

Saat ini berbagai persiapan tengah dilakukan menanti kedatangan jenazah almarhumah di rumah duka Taman Duta Mas. Tenda-tenda dan Alquran juga telah disiapkan untuk masyarakat Kepri yang melayat. Di dalam rumah pembacaan Yassin terus dilantunkan.

Semasa hidupnya, almarhumah juga aktif di berbagai majelis taklim dan organisasi sosial lainnya. Tak heran jika para pelayat banyak berdatangan ke rumah duka. (R05)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *