Anggota DPRD Sijunjung Kunjungi DPRD Batam

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Puluhan anggota DPRD Kabupaten Sijunjung melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kota Batam, Rabu, 7 Desember 2016. Sijunjung adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Barat.

Kehadiran rombongan anggota DPRD Kabupaten Sijunjung diterima Ketua Komisi II DPRD Batam, Yudi Kurnain. Agenda kunker adalah untuk mempelajari pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata. Sebagaimana diketahui, Batam merupakan kota terbesar ketiga tingkat kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Yudi Kurnain memaparkan pertumbuhan ekonomi Batam yang selalu di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional. Namun akhir-akhir ini, pertumbuhan ekonomi Batam cenderung melemah. Penyebabnya, terbitnya kebijakan Badan Pengusahaan (BP) Batam menyangkut kenaikan tarif uang wajib tahunan otorita (UWTO).

“Pertumbuhan ekonomi kami di atas 8% dan saat ini memang dalam keadaan sedikit melemah, karena adanya persoalan menyangkut UWTO,” ujarnya.

Mengantisipasi terus merosotnya pertumbuhan ekonomi Batam, lanjut Yudi, saat ini Menteri Keuangan tengah menggodok tarif UWTO baru. Revisi tarif UWTO baru ini diharapkan dapat menggairahkan kembali pertumbuhan ekonomi Batam.  (R04)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *