APJII Kepri Gelar Audisi Miss Internet 2017

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Kepri menggelar audisi bagi wanita muda berbakat sebagai Miss Internet Kepri. Audisi digelar di Aula Utama Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, Kamis, 12 Januari 2017. Event yang pertama kali dilakukan ini diikuti 13 wanita dari berbagai daerah di Kepri.

Ketua APJII Kepri, Mangara Perangin-Angin menuturkan, audisi miss internet ini pertama kalinya dilakukan di Kepri. Hasil pemenang akan diikutkan pada lomba yang sama tingkat nasional pada Maret 2017 mendatang di Bali.

“Nanti kita ambil maksimal tiga orang, siapa yang terbaik. Bisa saja satu orang, kita pilih yang benar-benar mampu,” ujarnya.

Kegiatan ini mengangkat tema pesona, kecerdasan, dan merah putih internetku. Peserta akan dinilai dari sisi presentasi, tanya jawab, tulis, hingga fashion show yang akan dinilai oleh lima dewan juri.

Salah satu kreteria yang menjadi perhatian, lanjut dia, bagaimana miss internet ini menerima informasi yang kemudian diolah sendiri, lalu disampaikan kepada masyarakat dengan caranya sendiri. Para pemenang selain mendapat dana pembinaan juga akan dikontrak selama setahun untuk promosi cara-cara berinternet sehat.

“Sebelum berangkat ke Bali, nanti akan ada pembekalan. Karena ini mewakili Kepri, maka harus benar-benar siap,” terangnya.

Kepala Dinas Kominfo Batam, Salim yang membuka acara mengharapkan kegiatan ini memberikan kontribusi nyata dalam kampanye berinternet secara sehat.

“Internet ini ibarat dua mata pisau. Bila tidak digunakan secara benar maka berbahaya, begitu juga sebaliknya,” katanya. (hms)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *