Aroma Bakery, Tempat Ngopi Baru di Tanjungpiayu

Tanjungpiayu, BatamEkbiz.Com — Secangkir Kopi O dan dua roti coklat menemani nongkrong di Aroma Bakery yang berlokasi di Ruko Sampurna, Kelurahan Duriangkang, Seibeduk, Minggu, 29 Januari 2017. Secangkir Kopi O seharga Rp6.000 dan dua roti coklat seharga Rp10.000 itu pas untuk nyantai sambil ber-wifi ria di kawasan Tanjungpiayu.

Aroma Bakery yang beroperasi mulai Rabu, 11 Januari 2017 tersebut, kini makin diminati. Saban harinya ditongkrongi ratusan pengunjung, mulai dari remaja, dewasa, hingga anggota komunitas.

Tempat ngopi yang letaknya berseberangan dengan Pasar Pancur ini menawarkan suasana nyaman bagi semua kalangan. Interiornya bernuansa klasik dan modern. Kayu palet halus dipilih sebagai bahan untuk rak roti, kursi, dan bangku. Ruangannya luas, terdiri dari dua lantai dengan kapasitas hingga 70 meja. Di lantai dua, juga tersedia panggung kecil untuk acara dan mushala. Rasa kopinya khas, menggunakan bahan kopi pilihan dari daerah Sumatera.

“Selama ini kami kalau ngopi sering ke Batam Centre atau ke mal. Sekarang tak perlu jauh-jauh lagi, karena sudah ada tempat ngopi baru yang tak kalah mantap di Tanjungpiayu,” ujar Iwan (24), warga Perumahan GMP.

Untuk harga, menurut Iwan, sangat terjangkau bagi warga Tanjungpiayu dan sekitarnya. Ragam minuman dan makanan tersedia cukup komplit. Untuk minuman misalnya, tersedia Kopi O cangkir seharga Rp6.000, Kopi O gelas seharga Rp9.000, kopi susu cangkir seharga Rp8.000, Teh O seharga Rp5.000, teh tarik seharga Rp8.000, Milo, soft drink, dan aneka jus.

Menemani nongkrong, Anda bisa memesan beragam roti dengan rasa dan kemasan menarik. Harganya mulai dari Rp5.000. Tersedia juga pisang goreng keju, chicken wing grild, fresh pries, dan lainnya.

Sedangkan untuk makanan, tersedia nasi goreng, mie goreng ayam/seafood, bihun, kwetiaw, ayam rica-rica, ayam sauce tiram, ayam cabe ijo, cumi rica-rica, soup ayam/ikan/buntut, capcay, udang, hingga tom yam seafood. Harganya mulai dari Rp12 ribu.

Selain itu, juga tersedia aneka makanan yang ditawarkan sejumlah stand yang ada di Aroma Bakery. Seperti mie lendir, bakso, mie ayam, dan lainnya.

“Disini kita juga betah nongkrong berlama-lama, karena ada wifi dan gratis,” kata Iwan.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menilai, menjamurnya usaha kuliner dapat mendukung program pemerintah di sektor pariwisata. Mengingat banyak tamu yang singgah di kota industri ini dan membutuhkan fasilitas yang nyaman, baik untuk sekadar nongkrong atau ngopi.

“Dengan rasa dan kualitas terjamin serta pelayanan yang ramah, saya yakin bisnis ini akan berkesinambungan,” kata alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini saat meresmikan Aroma Bakery. (R02)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *