Assessment Pejabat, BP Batam Gandeng Mabes Polri

Batam Center, BatamEkbiz.Com – Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerjasama dengan Mabes Polri untuk melakukan assessment terhadap pejabat eselon II hingga eselon IV di lingkungan BP Batam.

Lukita Dinarsyah Tuwo, Kepala BP Batam mengatakan, assessment ini untuk membantu BP Batam menentukan calon pimpinan yang bermutu agar dapat mempercepat pembangunan sesuai dengan target BP Batam serta menunjang percepatan ekonomi 7 persen dalam 2 tahun ini.

“Kita akan mencari orang orang terbaik yang mampu membenahi dan mengembangkan Kota Batam,” ujar Lukita di Gedung Balairungsari BP Batam, Senin 20 November 2017.

Pergantian pejabat eselon di BP Batam sangat diperlukan untuk mengimbangi percepatan pembangunan di Batam. Untuk itu BP Batam melibatkan Polri dalam mengassassment calon pejabat yang akan menduduki posisi baru.
“Hasil assessment nantinya dirapatkan pimpinan, semua tergantung assessment,” kata Lukita.
Peluang orang luar untuk mengisi kekosongan jabatan baru yang kosong di BP Batam tetap terbuka. Namun ia lebih memprioritaskan promosi terhadap karyawan BP Batam yang sudah berkarier bertahun-tahun.
“Apabila ada satu posisi yang mungkin belum atau tidak sesuai dengan kriteria, maka akan memasukan orang luar,” jelas Lukita.

Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Arief Sulistyanto mengatakan, seleksi calon pejabat BP Batam diperlukan untuk peningkatan SDM “Kami mengapreasi kepercayaan yang diberikan BP Batam,” ungkapnya.

MoU yang dilakukan dengan BP Batam merupakan wujud reformasi internal dalam rangka meningkatkan program kerja. “Hasil assessment akan kami serahkan dan BP Batam yang menentukan. Kami jamin semuanya berjalan dengan transparan,” jelasnya. (mas/adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *