Awal Ramadan, Warga Muhammadiyah Batam Diimbau Tarawih di Masjid Hamka

Tembesi, BatamEkbiz.Com – Muhammadiyah dan ummat muslim Indonesia melaksanakan ibadah puasa mulai 1 Ramadan 1438 Hijriah, tepatnya Sabtu 27 Mei 2017. Muhammadiyah Kota Batam melaksanakan awal puasa Ramadhan 1438 Hijriah dengan salat berjamaah di Masjid Prof. Dr. Hamka di Tembesi Batuaji-Batam.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Batam, Emtizar Karyan mengajak kepada seluruh Pimpinan Cabang Ranting Muhammadiyah dan kader serta Pengelola Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se-Kota Batam untuk salat berjamaah di Masjid Hamka-Tembesi.

”Seluruh pengurus Muhammadiyah mulai dari PDM, PCM, Ranting Muhammadiyah dan Ortom serta AUM di Batam untuk melaksanakan ibadah solat Isyak, Tarawih dan Witir di Masjid Hamka-Tembesi pada malam pertama sampai malam ketiga Ramadhan,” Imbau Ketua PDM Batam, Rabu 24 Mei 2017.

Malam berikutnya, kata Emtizar, Masjid Hamka InsyaAllah akan diisi dengan jamaah yang ada di sekitar masjid. Bagi ummat muslim dan warga Muhammadiyah yang tinggal di sekitar Komplek Muhammadiyah ASEAN atau sekitar lingkungan sekolah Muhammadiyah Tembesi diharapkan untuk salat berjamaah di Masjid Hamka.

Mengingat lokasi masjid yang agak jauh dengan pemukiman warga dan sepih dengan jamaah, Maka Emtizar mengajak warga Muhammadiyah dan ummat muslim untuk melaksanakan ibadah solat berjamaah di masjid yang sedang dibangun lantai dua itu.

”Bersamaan dengan bulan suci ramadhan, semoga kehadiran warga muhammadiyah di masjid hamka, bisa menjalin silaturahmi yang lebih indah, memperbanyak amal sholeh dan menikatkan kualitas iman,” harap Emtizar.

Solat berjamaah di masjid yang rencana akan dibangun sampai dilantai tiga itu, akan diisi juga dengan ceramah agama oleh ulama Muhammadiyah yang ada di Batam maupun yang di luar Batam.

yud




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *