Badko HMI Riau-Kepri Siap Kawal Pembangunan Kepri

Seibeduk, BatamEkbiz.Com — Mahasiswa dan pemuda memiliki peran penting bagi kemajuan daerah. Sejarah mencatat bahwa setiap perubahan tak terlepas dari peran strategis mahasiswa dan pemuda.

Peran strategis mahasiswa dan pemuda inilah di antara yang ingin diarahkan Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Riau-Kepri untuk kemajuan daerah, khususnya Provinsi Kepri. Sebagai salah satu pusat laboratorium kepemimpinan mahasiswa dan pemuda, HMI ingin berbuat dan memberikan sumbangsih bagi kemajuan Kepri, baik di bidang sosial, ekonomi, dan politik.

“Dalam sejarah Indonesia, mulai dari prolog sampai epilog kemerdekaan, pemuda dan mahasiswa mempunyai peran penting sebagai avant garde atau ujung tombak perubahan. Oleh karena itu, pemuda dan mahasiswa harus selalu siap untuk berkiprah dan memberikan sumbangsihnya bagi kemajuan Provinsi Kepri khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ujar Sekretaris Umum Badko HMI Riau-Kepri, Andri Fitri Yanto, Minggu, 21 Agustus 2016.

Menurut mantan Ketua Umum HMI Cabang Batam tersebut, HMI sebagai organisasi kader telah menorehkan sejumlah peran penting bagi kaderisasi kepemimpinan umat dan bangsa di Provinsi Kepri. HMI hadir di tengah mahasiswa dan kampus-kampus di kabupaten/kota di Provinsi Kepri, seperti HMI Cabang Batam, HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan, dan HMI Cabang Natuna.

HMI juga menyasar hingga Karimun dan telah membuka HMI Komisariat Karimun sebagai bagian dari HMI Cabang Batam. Kehadiran HMI di berbagai kabupaten/kota ini makin mengukuhkan peran organisasi dalam memajukan kualitas mahasiswa dan pemuda di Provinsi Kepri.

“Dalam perjalanan kepemimpinan daerah, kami juga siap mengawal pemerintahan Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Selama ini sudah terjalin komunikasi yang baik, bahkan sejak Bapak Nurdin masih menjabat selaku Bupati Karimun pada 2014 lalu dan saat itu HMI sedang merintis Komisariat di Karimun,” kata Andri.

Andri Fitri Yanto sendiri baru dilantik sebagai Sekretaris Umum Badko HMI Riau-Kepri periode 2016-2018 oleh Pengurus Besar HMI. Pelantikan Badko HMI Riau-Kepri di bawah kepemimpinan Sudirman ini berlangsung di Auditorium Fakultas Hukum Universitas Islam Riau pada Sabtu, 20 Agustus 2016. Selain Andri, juga ada beberapa kader dari HMI Cabang Batam dalam pelantikan tersebut, yaitu Arbi Hasbi Nasution, Pitriyani, Vidil Tania Pratama, Muhamad Fadli, Muhamad Fajri, Alfi Husna, Jeni Wulandari, dan beberapa kader HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan, termasuk Lingga Kelana selaku Ketua Bidang Eksternal Badko HMI Riau-Kepri. (R02)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *