Baloi Kolam Kembali Kondusif

Baloi, BatamEkbiz.Com — Situasi di kawasan Baloi Kolam, Minggu 5 November 2017 terlihat kondusif. Sehari sebelumnya, kawasan ini sempat mencekam akibat pemblokiran jalan yang dilakukan warga untuk menolak sagu hati yang ditawarkan perusahaan.
Dalam aksi itu, seorang warga Baloi Kolam, Hutagaol sempat diamankan kepolisian. Setelah sempat menjalani pemeriksaan, ia akhirnya dibebaskan.

“Sudah dibebaskan, ini kami sedang musyawarah dengan warga Baloi Kolam,” ujar anggota DPRD Batam Uba Ingan Sigalingging yang mendampingi proses pembebasan Hotagaol.

Menurut Uba, warga kecewa karena polisi justru menahan Hutagaol, bukan orang-orang perusahaan yang menyebar selebaran pemberitahuan yang menawarkan sagu hati.

“Kami kecewa, malah warga yang ditahan, bukan orang-orang yang datang memprovokasi itu. Untuk apa mereka datang ke perumahan warga Baloi Kolam?” tanya Uba.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki juga sempat turun ke lokasi untuk menenangkan warga Baloi Kolam yang memblokir jalan. Kapolres mengajak sejumlah tokoh masyarakat Baloi Kolam untuk berunding dan meminta blokir jalan segera dibuka.

“Saya minta jalan ini dibuka lagi. Jangan bikin macet seperti ini,” ujar Kapolres Barelang.

Menanggapi permintaan itu, warga juga mengajukan permintaan agar polisi segera melepaskan teman mereka. Kalau tidak, jalan itu akan tetap mereka blokir.

“Kami minta teman kami dilepaskan. Pastikan dulu kalau dia sudah lepas baru kami buka jalan ini,” kata salah satu warga.
Setelah Hutagaol dibebaskan situasi di Baloi Kolam berangsur kondusif. Tidak ada lagi blokir jalan dan warga mulai meninggalkan lokasi berkumpul. (mas/adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *