Bawaslu Batam Gelar Rakor Tahapan Pemilu 2019

Panbil, Batam Ekbiz.Com,- Untuk meningkatkan kordinasi dengan Panwascam, Bawaslu Kota Batam mengadakan Rapat Kordinasi pengawasan tahapan pemilu 2019 dengan Panwascam se-kota Batam, Jum’at dan Sabtu( 1 – 2 ) Februari 2019 di Hotel Best Western Premier.

Ketua Bawaslu Kota Batam Syailendra Reza Irwansyah Rezeki mengatakan, bulan Februari 2019 banyak program kegiatan kepemiluan, harus selalu updating dengan pengawas kelurahan, bintek terhadap pengawas kelurahan. Untuk penerimaan PTPS, harus melakukan komunikasi dengan lurah, RT dan RW.

Rakor ini diadakan dua hari bersama Panwascam Se-Kota Batam, agar jajaran panwascam semakin lebih memahami tugas dan wewenangnya dalam hal pengawasan di lapangan,”jelas Reza.

“Rakor ini lebih memfokuskan pada tugas dan wewenang panwascam yang membawahi kecamatan masing-masing, juga dilakukan simulasi mengenai penanganan pelanggaran pemilu,” ujarnya.

Dalam rakor tersebut Panwascam nampak sungguh-sungguh dan bekerja penuh kekompakan dalam menyelesaikan tugas yang diberikan oleh komisioner Bawaslu Kota Batam.

Ketua KPU Kota Batam Syahrul Huda dalam materinya, menyampaikan mengenai Daftar Pemilih Tambahan yang sekarang masih dalam proses pendataan, Daftar Pemilih Khusus yang akan berakhir 17 Februari 2019.

Harus ada sinergi antara KPU, Bawaslu, PPK, Panwascam, PK, PPS dan PTPS, jangan sampai ada gesekan yang terjadi si bawah yang akan mengakibatkan sesama penyelenggara pemilu tidak harmonis,”jelas Syahrul.

Hadir dalam rakor tersebut Ketua Bawaslu Kota Batam Syailendra Reza Irwansyah Rezeki, Nopialdi, Mangihut Rajagukguk,Bosar Hasibuan, Kordinator Sekretariat Bawaslu Kota Batam Arifin serta Ketua KPU Kota Batam Syahrul Huda.

“Dengan adannya simulasi penanganan pelanggaran pemilu, kami panwascam semakin siap untuk melakukan pengawasan di lapangan,” ungkap Adi salah seorang Panwscam. (Adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *