Bawaslu Kota Batam Sosialisasi Pileg dan Pilpres 2019 Bersama Media Cetak, Elektronik dan Online

Nagoya, Batam Ekbiz.Com,- Untuk meningkatkan peran serta media dalam pemberitaan untuk menyukseskan pileg dan pilpres 2019, Bawaslu Kota Batam mengadakan sosialisasi pileg dan pilpres 2019 bersama media cetak, elektronik dan online, Sabtu 8 Desember 2019 di restaurant The Hill Hotel.

Dalam sosilalisasi tersebut, dihadiri perwakilan media cetak, elektronik dan Online yang ada di Kota Batam dengan nara sumber komisioner Bawaslu Kota Batam yaitu Mangihut Rajaguguk, Bonsar Hasibuan dan Suryadi Prabu.

Mangihut Rajaguguk mengatakan tentang kemandirian Bawaslu, penyampaian informasi ke publik harus melalui pleno bersama. Berita di media tidak memuat gambar caleg yang mengandung unsur kampaye. Pemasangan iklan di media harus sesuai waktunya.

Bonsar Hasibuan dalam materinya menyampaikan mengenai penanganan pelanggaran baik berupa temuan atau laporan dari masyarakat.Untuk menjadi pelapor harus memenuhi syarat seperti warga negara Indonesia yang telah mempunyai hak pilih dan terdaftar di DPT, peserta pemilu dan pemantau pemilu ,”jelas Bonsar.

Dalam sisi tanya jawab, beberapa wartawan mengajukan berbagai pertanyaan, seperti mengenai pemasangan alat peraga kampaye, iklan caleg di media dan vidiotron.

Acara sosialisasi pileg dan pilpres 2019 diakhiri dengan foto bersama.(adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *