BNN Batam Ajak Pelajar Seibeduk Perangi Narkoba

Seibeduk, BatamEkbiz.Com — Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batam mengajak para pelajar untuk memerangi narkoba. Ajakan itu disampaikan Kepala BNN Batam, AKBP Darsono saat memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Lapangan Bola Usman Harun Tanjungpiayu, Kamis 20 Juli 2017.

“Pelajar di Kecamatan Seibeduk harus berpartisipasi dalam melakukan P4GN (pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba,” ajaknya.

Menurut Darsono, keterlibatan pelajar dalam mencegah dan memberantas narkoba sangat penting. Pelajar merupakan tonggak soko guru.

Setelah tahu bahaya narkoba, diharapkan para pelajar akan menyampaikan ke teman-teman dan keluarganya.

Tidak hanya pelajar saja, pekerja dan masyarakat juga harus ikut andil dalam mencegah peredaran narkoba.

“Sampai saat ini kami terus gencar melakukan pencegahan narkoba agar tidak merasuki pelajar. Kami terus melakukan sosialisasi ke pelajar, masyarakat, pekerja agar menjauhi narkoba melalui Satgas. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” jelas Darsono.

Peringatan HANI di Seibeduk diikuti para pelajar, BNN Kota Batam, masyarakat Kecamatan Seibeduk, perangkat Kelurahan Tanjungpiayu, dan jajaran Polsek Seibeduk. Kegiatan ini diawali dengan senam sehat, penandatanganan spanduk anti narkoba oleh pelajar dan masyarakat, lucky draw, pameran stand hasil kreativitas pelajar, dan penandatanganan Deklarasi Bersama Pelaksanaan P4GN Kota Batam.

Momentum peringatan HANI dimanfaatkan BNN Batam untuk mengajak semua pihak dalam mencegah atau memberantas peredaran narkoba. “Pada prinsipnya kita semua harus memberantas dan memerangi narkoba, baik dari bandara, pelabuhan nasional, pelabuhan internasional, dan pelabuhan tikus untuk bersama sama mencegah masuknya narkoba ke wilayah kita,” kata Darsono. (suradi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *