BNNP Kepri dan Lantamal IV Sepakat Perangi Narkoba

BatamEkbiz.Com  – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri dan Lantamal IV Tanjungpinang sepakat bersinergi memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri, Nixon Manurung mengatakan, saat ini narkoba menjadi masalah besar, baik secara hukum nasional maupun internasional. Bahkan Presiden RI Joko Widodo sudah menyatakan narkoba adalah musuh negara.

“Sehingga perlu kerja sama dengan semua pihak dalam memeranginya, karena dapat merusak kehidupan generasi-generasi penerus bangsa baik secara fisik maupun secara kejiwaan,” katanya, Kamis 24 Agustus 2017.

Nixon menjelaskan, pada 21 Agustus 2017, BNNP Kepri juga sudah melakukan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada personel Lantamal IV Tanjungpinang.
Sosialisasi itu mendapat respon positif dari Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Ribut Eko S.

“Sosialisasi ini sangat penting untuk menambah pengetahuan dan wawasan personel Lantamal IV Tanjungpinang tentang bahaya narkoba dan upaya pencegahannya,” jelasnya.

Menurut Nixon, yang menyebabkan Indonesia darurat narkoba dikarenakan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba terjadi secara merata di seluruh wilayah NKRI.
Indonesia sasaran utama pemasaran dan peredaran gelap narkoba sindikat internasional dan nasional.

“Jika tidak segera diperangi bersama-sama, narkoba juga bisa mengganggu perekonomian negara, karena kejahatan narkoba adalah kejahatan luar biasa,” katanya. (R01)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *