BPR Bintan Bukukan Laba Bersih Rp8,3 Miliar di 2017

BINTAN — Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bintan akan mengucurkan dana Corporate Social Responsibilty (CSR) sebesar Rp250.330.830 untuk tahun 2018. Angka itu berasal dari pemotongan laba bersih yang didapat perusahaan milik daerah Pemkab Bintan pada 2017 sebesar 3 persen.

Direktur Utama BPR Bintan Radhiah Razak mengatakan, penyaluran dana CSR ini merupakan bentuk kepedulian BPR Bintan kepada masyarakat melalui program-program kemasyarakatan di wilayah Bintan. “Dengan demikian perusahaan tak hanya fokus mencari keuntungan semata, melainkan juga peduli terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar,” ujarnya, Selasa 13 Maret 2018.

Pada tahun buku 2017 BPR Bintan berhasil merealisasikan laba bersih setelah pajak sebesar Rp8,344 miliar, naik signifikan dari target proyeksi Rp6,1 miliar. Dari laba bersih tersebut, 3 persennya atau sekira Rp250 juta disepakati untuk CSR.

Bupati Bintan Apri Sujadi berharap pemanfaatan dan efektivitas dana CSR dapat sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang diinginkan Pemkab Bintan.

“Kami juga berharap dana CSR dari BPR Bintan dapat dipergunakan dan disalurkan bagi kepentingan masyarakat banyak,” ujarnya saat ditemui di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan.

Dana CSR sebesar Rp250.330.830 tersebut rencananya akan disalurkan bagi beberapa program. Di antaranya program edukasi keuangan perbankan bagi nasabah dan masyarakat sebesar 15 persen, program pendidikan 30 persen, program keagamaan dan sosial budaya 20 persen, program lingkungan hidup 10 persen, program kesehatan 15 persen, serta program donasi dan bencana alam 10 persen. (bow)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *