Bukalapak Bantu Akses UMKM via Teknologi

Situs jual beli online Bukalapak membantu lima juta pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam 10 tahun terakhir. Selain itu, Bukalapak juga menggandeng tiga juta mitra dan melayani 70 juta pengguna aktif.

Menurut CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin, pihaknya berupaya menjadi tempat bagi para talenta terbaik di Indonesia agar dapat belajar, berkarya, dan bermanfaat.

“Bukalapak akan terus berusaha mengubah hidup banyak orang secara baik dengan memberdayakan UMKM lewat teknologi dan inovasi,” ujarnya pada acara ’10 Semangat Dekade Baru Bukalapak’ di Metropolitan Tower, Jakarta, Jumat (10 Januari 2020).

Saat ini, lanjut Rachmat, Bukalapak memiliki dua juta transaksi per hari dengan 900 offical brands. Diharapkan pelapak dan mitra UMKM bisa berjualan barang yang jenisnya lebih banyak.

“Dengan berbagai cara online dan offline dapat melebarkan sayap bukan hanya di lingkungan sekitar tapi nasional dan internasional, sehingga para pengguna juga bisa mendapatkan barang berkualitas, aman dan nyaman,” jelasnya.

Ke depan, Bukalapak berupaya menjadi organisasi yang berkelanjutan dan memberikan manfaat kepada semua stakeholder, business partners saham, pemerintah dan masyarakat pada umumnya.

“Kami ingin Bukalapak terus berkembang dan terus memberikan manfaat kepada masyarakat selama 100 tahun ke depan,” ucapnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *