Bupati Bintan Masuk Nominator Pemimpin Inovatif

BINTAN – Bupati Bintan Apri Sujadi masuk dalam nominator Peraih Anugerah Pandu Negeri Tahun 2017. Hal itu dikatakan Kabag Kominfo Setda Kabupaten Bintan Hasfi Handra saat ditemui di Kantor Bupati Bintan, Kamis 2 November 2017.

Dikatakannya bahwa Anugerah Pandu Negeri 2017 merupakan anugerah yang diberikan oleh Indonesian Institute For Public Governance (IIPG) di Jakarta. Dimana pemberian penghargaan tersebut diberikan kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota Terbaik serta Pemimpin yang inovatif yang telah berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui Reformasi Tatakelola.

“Rencananya hari Jumat, 10 November 2017 di Institute For Public Governance (IIPG) Jakarta,” ujarnya.

Ditambahkannya juga bahwa penilaian tersebut berdasarkan atas penilaian terhadap kinerja 34 Provinsi, 416 Kabupaten, dan 99 Kota di Indonesia. Penilaian juga meliputi aspek tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan, kinerja pengembangan manusia, kinerja ekonomi, inovasi strategik serta pimpinan yang inovatif.

Dari hasil penilaian tersebut, didapatkan nominasi 50 Pemerintah Daerah Terbaik untuk penghargaan Anugerah Pandu Negeri (APN) – 2017 yang salah satunya adalah Pemkab Bintan melalui Bupati Bintan Apri Sujadi.

Hasil penilaian independen yang didukung oleh 7 Penilai, 6 Pengarah dan 5 Juri yang meliputi Djisman Simanjuntak (Anggota Dewan Ekonomi Nasional (KEN) Indonesia), Harkristuti Harkrisnowo (Anggota Panitia Kerja RUU Terorisme Pemerintah-DPR), Sidharta Utama (Profesor di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia
(FEB UI), Chandra M Hamzah ( Pengacara, ahli hukum dan mantan komisioner Komisi Pemberantas Korupsi), serta Yostinus Tomi Aryanto (Business Director of Tempo.co (PT Info Media Digital 2017), Economics editor and Head of Business Development Division, Tempo Media Group (2016–sekarang).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *