Dahlan siap pasangan dengan Sani atau Huzrin

Batam Centre, BatamEkbiz.Com – Wali Kota Batam Ahmad Dahlan mengakui adanya tiga nama yang diajukan ke DPP untuk diusung melalui Partai Demokrat di pemilihan gubernur (pilgub) Kepri. Yakni Gubernur Kepri Muhammad Sani, Tokoh Perjuangan Pembentukan Provinsi Kepri Huzrin Hood, dan dirinya sendiri.

Menurut Dahlan, terhadap ketiga nama tersebut Partai Demokrat menerapkan pola “Tiki-Taka”, gaya permainan sepakbola dengan ciri umpan-umpan pendek dan pergerakan yang dinamis. Artinya dukungan bisa diberikan kepada Sani-Dahlan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur atau Huzrin-Dahlan maupun Sani-Huzrin.

“Memang ada tida tokoh yakni Sani, Huzrin, dan juga saya. Nanti bisa saja Sani berpasangan dengan Huzrin, bisa Sani dengan saya, dan bisa juga saya akan berpasangan dengan Huzrin,” ungkapnya, Minggu (7/6/2015).

Dahlan menjelaskan, saat ini partai masih menggodok dari ketiga nama tersebut untuk diusung di pilgub Kepri. Sebagai kader, ia mengaku siap menaati perintah dan keputusan partai. Termasuk untuk dipasangkan dengan Sani maupun Huzrin. Namun Dahlan memilih untuk memosisikan menjadi nomor dua atau calon wakil gubernur.

“Dari tiga nama itu yang jelas kader Demokrat akan ada, jadi kita tunggu saja. Ini partai kita, jadi yang menjadi porosnya adalah kadernya sendiri. Saya memosisikan diri sebagai nomor dua, untuk nomor satu saya belum siap,” katanya.

Disinggung pembicaraan yang telah dilakukan dengan Huzrin selama ini, Dahlan enggan membeberkan. Ia hanya tersenyum dan meminta untuk menunggu kelanjutannya.

“Dalam politik belum ada yang fix. Untuk pembicaraan saya dan Huzrin tidak perlu saya ungkap dulu,” katanya.

Sementara di internal Pemko Batam, Ahmad Dahlan terkesan mulai ditinggalkan bawahannya dan dibatasi interaksinya dengan masyarakat. Salah satunya terlihat dengan jomplangnya kegiatan yang diagendakan untuk Wali Kota dibanding Wakil Wali Kota Batam Rudi.

Seperti dalam agenda kegiatan pada Sabtu (6/6/2015) yang didistribusikan Kabag Humas Pemko Batam Ardiwinata ke sejumlah wartawan. Dari 21 kegiatan, Wali Kota hanya diagendakan untuk hadir dalam sebuah kegiatan, yakni senam aerobik di Dataran Engku Putri pada pukul 07.00.

Sementara Rudi mendapatkan ruang yang lebih sering untuk bertemu masyarakat. Dari 21 kegiatan, Rudi dijadwalkan hadir di 20 acara. Rinciannya adalah menghadiri HUT Lansia Nasional di pantai Dangas Kelurahan Patam Lestari Sekupang, Sidang Senat Terbuka Ibnu Sina di Goodway Hotel, pelepasan siswa kelas VI MI Mardhatilah di Seijodoh, dan perpisahan kelas VI SDIT At Thoriq Seibeduk pada pukul 08.00.

Kemudian peresmian Yayasan TK Baitul Jannah di Perum HPM Batuaji dan seminar kesehatan cerdas menyikapi masa pre-menopause oleh GOW di AULA XVII Stikes Mitra Bunda Persada di Seraya pada pukul 09.00. Pengajian akbar dan tausiah di Miftahul Huda Bengkong Baru A-36 pada pukul 09.30. Pembagian sembako di Kantor Camat Lubukbaja pada pukul 10.00. Melepas tali ontime di Gedung Nasional di Belakangpadang via Pelabuhan Internasional Sekupang pada pukul 10.30.

Kemudian pukul 13.00 resepsi Abdul Haris dan Yuyun di Tiban III Blok A3 Nomor 34 Sekupang, resepsi Duando dan Lusiana di Ballroom Gedung Kampus Unrika, pernikahan Reevan dan Stefi di aula Mall Top 100 Tembesi, resepsi Gery dan Asira di Jalan Sekarwangi Nomor 64-65 Sagulung, serta resepsi Imah dan Susanto di Komplek Pasar Angkasa Blok S/5 RT3/ RW 8.

Selanjutnya pukul 19.30 Isra Mikraj di Lapangan Badminton RT 01 Bengkong Indah 2, pelantikan RW 21, Isra Mikraj di Masjid Almuhajirin Batuaji Sentosa Gang Damai Blok P-29, dan silaturahahmi dengan masyarakat Seibinti di Lapangan Pasar Kampung Becek depan Kantor Lurah Seibinti. Terakhir pukul 20.30 pembukaan bazar di Masjid Nurul Islam Mukakuning. (R02)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *