Desa Toapaya Selatan Menuju Terbaik se-Sumatera

Bintan, BatamEkbiz.Com — Desa Toapaya Selatan lolos dan memasuki lima besar se-Sumatera Regional I. Bupati Bintan Apri Sujadi mengapresiasi prestasi tersebut dan berharap terus meningkat hingga di tingkat nasional.

“Harapan kami semua, dengan capaian pembangunan yang ada di Desa Toapaya Selatan bisa ditingkatkan dan juga mampu meraih yang terbaik dari lomba tingkat nasional ini,” ujarnya saat menyambut kedatangan Tim Verifikasi Lomba Desa Tingkat Nasional Regional I se-Sumatera di Bintan Expo, Tanjungpinang, Senin 24 Juli 2017.

Ketua Tim Verifikasi Lomba Desa Tingkat Nasional, Benny Irwan menyatakan, lomba desa ini diikuti 5 desa dan 5 kota se-Sumatera Regional I. Lomba ini merupakan apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah daerah maupun desa dalam memajukan pembangunan.

“Tim kami berjumlah 5 orang dan kunjungan ini dalam rangka evaluasi pembangunan dan perkembangan desa, pemantauan tata kelola pemerintahan, serta pengungkapan data administrasi desa. Dari jumlah peserta tadi akan disaring lagi menjadi 3 desa yang mendapatkan ranking juara secara nasional,” ujar pria yang menjabat sebagai Kasubdit Standar Kapasitas Kemendagri RI tersebut.

Sementara dalam lomba desa tingkat nasional ini, selain dilakukan verifikasi administrasi, kemudian pemaparan, dan evaluasi capaian pembangunan serta tata kelola pemerintahan, juga dilakukan verifikasi lapangan guna mencocokkan antara administrasi dengan kondisi riil.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan, Ronny Kartika menambahkan bahwa tim verifikasi akan turun ke lapangan selama tiga hari hingga 26 Juli 2017 mendatang.

“Kami mohon doa dan dukungan semua pihak agar Desa Toapaya Selatan mendapatkan yang terbaik ” pungkasnya. (bow)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *