Distribusi Sembako Harus Lancar

Batam Centre, BatamEkbiz.Com – Distribusi bahan kebutuhan pokok ke daerah-daerah hinterland harus lancar, agar tidak terjadi kelangkaan. Demikian disampaikan Wakil Ketua II DPRD Batam Iman Sutiawan dalam rapat pimpinan pada Senin, 13 Februari 2017, menanggapi kelangkaan sembako di Belakangpadang.

“Ini harus dilakukan agar masyarakat Belakangpadang tidak kelaparan,” ujarnya.

Rapat pimpinan itu dihadiri Camat, Kapolsek, dan tokoh masyarakat Belakangpadang. Hadir juga anggota DPRD Batam Yunus Muda dan Bustamin Hasibuan.

Iman mengaku siap turun dan mengawal kelancaran transportasi pengangkutan sembako ke Belakangpadang. Hal itu untuk mengantisipasi tertannya kapal pengangkut barang atau sembako yang akan menuju Belakangpadang.

“Belakangpadang adalah kecamatan tertua di Batam, pengangkutan sembako harus disegerakan,” katanya.

Kelangkaan sembako sempat diresahkan oleh masyarakat Belakangpadang. Sebelum ada penangkapan kapal pengangkut sembako oleh Bea Cukai beberapa waktu lalu, distribusi ke Belakangpadang lancar, tidak ada masalah. Namun setelah kejadian tersebut, distributor enggan membawa barang dari Batam sehingga pasokan sembako di Belakangpadang menipis.

Sembako di Belakangpadang ini tak hanya untuk konsumsi masyarakat di Pulau belakangpadang. Tapi juga untuk didistribusikan ke pulau-pulau sekitar seperti Pemping, Kasu, Pecung, Terung, dan lainnya.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun sempat turun langsung ke Belakangpadang begitu mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya kelangkaan sembako. Dari Belakangpadang, gubernur lalu mendatangi kantor Bea dan Cukai (BC) Batam untuk membicarakan permasalahan sembako yang tidak masuk ke kawasan Belakangpadang. (R04)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *