Ditpolairud-INSA Batam Luncurkan Aplikasi SIPOPEYE

Jodoh, Batam Ekbiz.Com, – Dirpolairud Polda Kepri melakukan MoU dengan DPC INSA Batam dengan meluncurkan aplikasi SIPOPEYE KEPRI, Jumat 20 April 2018 di Hotel Travelodge. 

Kombes Pol. Benyamin Sapta. T. Sik. Direktur polairud Polda Kepri menjelaskan dalam kesempatan tersebut, momentum bagi Polri khususnya Dirpolairud Polda Kepri untuk lebih mendalami permasalahan kemaritiman, dan memberikan jaminan keamanan perairan.

“Dengan menjalin kerjasama dengan stakeholder pelayaran, maupun instansi/lembaga bidang perairan, untuk bersama sama menciptakan kepedulian meraih cita-cita mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia, ” jelas Kombes Pol. Benyamin Sapta.

Hadir dalam peluncurkan aplikasi ‘Sipopeye Kepri Kabidkum Polda Kepri, Kabidhumas Polda Kepri dan Kabid TIK Polda Kepri serta DPC INSA Batam.

Dengan adanya sistem aplikasi berbasis mobile dengan nama ‘Sipopeye Kepri’ ini dapat memberikan pelayanan dengan baik khususnya di bidang pelayaran maupun instansi/lembaga bidang perairan. Termasuk dengan DPC INSA tersebut, karena DPC INSA salah satu bidang pelayaran kemaritiman.

DPC INSA salah satu patner kerja kita, agar ekonomi pelayaran di Batam bisa stabil dan baik. Jadi kita membuat MoU dengan DPC INSA Batam, supaya lembaga pelayaran kemaritiman di Batam bisa memanggil para investor asing untuk datang ke Batam. Ini suatu yang terbaik bagi lembaga pelayaran kemaritiman yang ada.

Dengan diluncurkannya aplikasi pelaporan dan pelayanan online Kepri atau “Sipopeye Kepri” , Dirpolairud Polda Kepri menerangkan, bahwa penerbitan aplikasi tersebut adalah inovasi teknologi yang dikembangkan Ditpolairud Polda Kepri dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat perairan dalam melaporkan adanya tindak pidana dan kecelakaan/ musibah/bencana di suatu diwilayah,”jelasnya.  (Adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *