D’Masiv Semarakkan 1 Muharram di Batam

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, Pemko Batam memberikan hiburan bernuansa religi dengan mengundang Ustad Drs. KH. Ahmad Ihsan atau yang akrab disapa dengan Ustad Cepot dan Band D’Masiv. Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemko Batam, Ardiwinata mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan pada Rabu, 20 Septembe 2017 yang akan dipusatkan di Dataran Engku Putri, Batam Centre. Adapun tujuan Pemko Batam menyelenggarakan kegiatan ini diantaranya untuk meningkatkan ukhuwahislamiyah antara umat muslim di Kota Batam.

“Peringatan 1 Muharram ini merupakan tariqh pertama penanggalan Islam. Semoga masyarakat Batam dapat mengambil hikmah dari apa yang disampaikan oleh Ustad Cepot dalam ceramahnya nanti,” ujar Ardi.

Pemko Batam, mengundang masyarakat Batam untuk dapat hadir usai Salat Isya meramaikan acara tersebut. Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota (Wawako) Batam Amsakar Achmad beserta Unsur Muspida Kota Batam akan hadir menyaksikan acara tersebut. Kapasitas Dataran Engku Putri menurut Ardiwinata dapat menampung 4.000 orang. Tidak hanya pergantian tahun Baru Islam, Pemko Batam menurutnya juga merayakan pergantian Tahun Masehi.

Melalui hiburan bernuansa religi ini, dapat meningkatkan rasa persaudaraan tidak hanya sesama umat muslim tetapi juga antar agama. Mengingat masyarakat Batam adalah masyarakat religi yang hidup berdampingan antara satu dan yang lainnya. Acara puncak pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H diawali dengan kegiatan do’a bersama di Masjid Agung Batam Centre. Do’a bersama yang dipimpin oleh Ustad Asep Rabbani ini akan diselenggarakan sehabis Shalat Ashar.

Band yang beranggotakan 5 orang yaitu Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum) akan membawakan 10 lagu. Diantaranya lagu yang akan dibawakan berjudul “Tuhan” dan “Sajadah Panjang” yang dipopulerkan oleh Bimbo.

“Bapak Walikota mengidolakan Bimbo, jadi kita minta band D’Masiv untuk menyanyikan dua lagu itu,” pungkasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *