DPRD Nilai Layanan PLN Masih Buruk

Seibeduk, BatamEkbiz.Com — Janji PLN Batam untuk meningkatkan kualitas layanan pasca-kenaikan tarif listrik Batam yang diberlakukan mulai tagihan April ini hanya isapan jempol belaka. Buktinya, pada Minggu, 9 April 2017 listrik kembali padam. Bahkan berlangsung dua kali dalam sehari.

Parahnya, ungkap Deni, warga Perumahan GMP Tanjungpiayu, tak ada pemberitahuan sebelumnya dari PLN Batam atas pemadaman listrik tersebut.

“Kaget, tiba-tiba saja listrik mati. Padahal kami baru saja membayar tagihan listrik yang melonjak dari bulan-bulan sebelumnya. Tapi ternyata pelayanannya tetap saja buruk,” katanya.

Dalam keterangannya, PLN Batam beralasan pemadaman listrik itu terjadi karena adanya pembongkaran dan pergeseran trafo akibat perbaikan fisik gardu. Pemadaman masih akan berlangsung hingga Selasa depan di sejumlah wilayah di Batam.

Buruknya pelayanan PLN Batam ini sebelumnya sempat diungkapkan anggota Komisi III DPRD Batam Jeffry Simanjuntak. Menurutnya, kenaikan tarif listrik Batam hingga 45 persen tidak serta merta menjamin membaiknya kualitas layanan PLN Batam.

“Buktinya sama saja, listrik masih sering padam, bahkan terkadang dilakukan tanpa pemberitahuan,” kata Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Batam ini. (R04)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *