Event Kuliner Novotel Bisa Tumbuhkan Pariwisata Batam

Jodoh, BatamEbiz.Com – Untuk menumbuhkan perekonomian Batam yang lagi menurun, perlu terobosan baru yang bisa menumbuhkan sektor pariwisata. Di antaranya melalui event kuliner dan budaya, sebagaimana diselenggarakan Hotel Novotel Batam.

“Untuk menumbuhkan ekonomi perlu terobosan baru seperti event kuliner. Karena dengan event kuliner diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan di sektor pariwisata,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Zarefriadi di Hotel Novotel Batam, Kamis 17 Agustus 2017.

Menurut Zaref, kuliner dengan menampilkan ciri dari berbagai daerah di Indonesia tersebut diharapkan mampu menarik wisatawan dan menunjang sektor pariwisata. Begitu juga event budaya, berpotensi menarik kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara. Pertunjukan kesenian daerah misalnya, bisa membawa banyak orang melihat dan imbasnya ke belanja kuliner atau makanan.
“Apalagi jika event kuliner dan budaya ini bisa dikemas oleh hotel dan tempat pariwisata, tentu akan sangat menarik bagi wisatawan dan tamu hotel. Karena mereka tidak perlu jauh-jauh untuk mencoba kuliner, sudah ada beragam makanan yang bisa dicoba sambil menikmati hiburan,” katanya.

Zaref menjelaskan bahwa event kuliner ini juga selaras dengan program Wali Kota Batam. Dengan mendorong terobosan baru berupa pasar kuliner, diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi Batam. (suradi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *