Film Surat Kecil untuk Tuhan Bikin Penonton Terharu

BATAM — Film Surat Kecil untuk Tuhan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 25 Juni 2017, termasuk di Batam. Salah satu bioskop yang menayangkan film itu adalah Cinema XXI BCS Mall. Tidak sedikit penonton yang terharu setelah melihat film tersebut. 

“Ceritanya bikin terharu. Banyak penonton yang meneteskan air mata,” kata Akmal yang nonton bersama kakaknya.

Drama produksi Falcon Pictures ini dibintangi Bunga Citra Lestari, Joe Taslim, Lukman Sardi, dan lain-lain. Ceritanya berawal dari drama pertengkaran di sebuah rumah tangga. Pertengkaran suami istri itu membuat Anton (Bima Azriel) dan Angel (Izzati Kahnza) nekat lari dari rumah bibinya. Kakak beradik yatim piatu itu meninggalkan rumah lewat jendela, lalu menyusuri tanah becek sisa hujan.

Kedua bocah tersebut terlantar, kemudian dieksploitasi komplotan mafia jalanan pimpinan Rudi (Lukman Sardi) untuk mengemis di jalanan. Suatu malam, Angel kecelakaan tabrak lari. Seorang perempuan yang iba membawa Angel ke rumah sakit.

Di tengah perawatan yang dijalani Angel, sang kakak yang pernah berjanji akan selalu menjaga adiknya menghilang. Begitu terbangun, Angel sudah sendirian di rumah keluarga angkatnya di Australia.

15 tahun kemudian, Angel (Bunga Citra Lestari) menikmati profesinya sebagai pengacara di Sydney, Australia. Dia kemudian bertemu Martin (Joe Taslim), seorang dokter muda asal Indonesia.

Mereka pun jatuh cinta dan berencana menikah. Tapi Angel tak melupakan masa lalunya sebagai anak jalanan.

Dia pun pulang ke Jakarta untuk mencari keberadaan kakaknya yang sudah 15 tahun menghilang. Dalam proses pencarian, Angel bertemu Ningsih (Aura Kasih), temannya sesama anak jalanan. Akhir cerita, Angel hanya bisa menemukan nisan kakaknya yang meninggal setelah organnya dijual sindikat Rudi. (R02)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *