Gabung Hanura, Haripinto dan Andi diusung ke Senayan

Bahu Nasdem Kepri gabung ke partai hanuraBatam Centre, BatamEkbiz.Com — Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai PPIB, Haripinto dan mantan Sekjen DPW Badan Advokasi Hukum (Bahu) Nasional Demokrat (NasDem) Kepri, Andi Kusuma mendapatkan “tiket” ke senayan setelah bergabung dengan Partai Hanura Kepri. Haripinto dicalonkan sebagai calon DPD RI, sedangkan Andi Kusuma diusung sebagai caleg DPR RI dari dapil Kepri.

Ketua DPD Partai Hanura Kepri, Amir Hakim Siregar meminta seluruh kader Partai Hanura Kepri mendukung Haripinto dan Andi Kusuma yang telah dicalonkan oleh partai. Agar keduanya bisa melenggang dan duduk di DPD RI dan DPR RI.

“Seluruh kader harus siap memenangkan dan mendukung Andi Kusuma untuk DPR RI dan Haripinto untuk DPD RI,” kata Amir Hakim usai penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara DPD Partai Hanura Kepri dengan Pimpinan 10 parpol yang baru bergabung dan penyematan seragam Hanura di Kantor DPC Hanura Kota Batam, Sabtu (23/3/2013).

Amir Hakim mengungkapkan, tidak hanya untuk caleg DPR RI dan DPD RI, Partai Hanura Kepri juga sudah menyusun daftar caleg untuk DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kepri. Dalam daftar tersebut, terdapat 65 caleg yang dimajukan untuk merebut kursi DPRD Provinsi Kepri dan sekitar 100 caleg untuk DPRD Kota Batam.

Partai Hanura tidak membedakan caleg yang diusung, apakah dari kader lama atau kader dari 10 partai yang baru bergabung dengan Partai Hanura. Mereka memiliki hak dan kedudukan yang sama dan sudah dilengkapi dengan kartu tanda anggota (KTA) Partai Hanura.

Selain itu, seluruh caleg juga diminta untuk tidak memikirkan kemenangannya sendiri. Namun juga harus memikirkan kemenangan bagi caleg di tingkatan yang berbeda. Caleg di tingkat Kabupaten/Kota, juga harus memikirkan kemenangan bagi caleg di tingkat Provinsi dan DPR RI ataupun DPD RI, begitu juga sebaliknya.

Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Haripinto menyambut baik kesepakatan Partai Hanura Kepri yang memintanya maju sebagai DPD RI dalam pemilu 2014. Ia pun langsung menyatakan terima kasih atas dukungan tersebut.

“Terima kasih Ketua (Amir Hakim),” kata Haripinto menanggapi pernyataan Amir Hakim. (R02)