GMI Ajak Pemuda Kepri Jadi Solusi

Nagoya, BatamEkbiz.Com — Generasi muda ke depan harus kreatif dan mampu menjadi solusi bagi masyarakat sekitar. Apalagi di era teknologi yang perkembangannya sangat pesat.

Pendiri Garuda Muda Indonesia, Christopan mengatakan, salah satu solusi yang bisa diberikan pemuda untuk masyarakat adalah di bidang teknologi. Banyak masyarakat, terutama kalangan UKM yang masih minim dengan teknologi.

Seminar nasional memperkaya wawasan kewirausahaan berbasis budaya dan teknologi informasi guna membina pemuda Kepri yang mandiri dan sejahtera.

“Masalah UKM selain pemodalan adalah promosi. Kendala pengetahuan terkait teknologi membuat promosi tidak bisa dilakukan optimal,” katanya dalam pembukaan Seminar Nasional Bakti Pemuda Kepri di Hotel 89 Penuin, Kota Batam, Sabtu (21/10).

Seminar ini mengusung tema “Memperkaya wawasan kewirausahaan berbasis budaya dan teknologi informasi guna membina pemuda Kepri yang mandiri dan sejahtera. Seminar ini digagas oleh Garuda Muda Indonesia (GMI) Provinsi Kepri. Selaku narasumber hadir Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jonni Mardizal, perwakilan BRI, dan media.

Peserta terdiri dari 77 mahasiswa dan pemuda di Batam. Sehari sebelum seminar, peserta juga belajar wirausaha di Cake Almira. (R02)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *