Ikuti, Gerakan Peduli 4444 Anak Yatim Batam

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Gerakan santunan untuk 4444 anak yatim dan piatu di Kota Batam akan menghadirkan Habib Mustofa Alhabsyi. Kegiatan zikir dan santunan ini akan digelar di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal Mukakuning, Batam, pada Minggu 14 Mei 2017 mulai pukul 07.00.

Menurut salah satu panitia, Arbi, zikir akbar dan santunan kepada 4444 anak yatim dan piatu ini sebagai bukti nyata bakti masyarakat untuk kemakmuran dan kemaslahatan umat. Kegiatan pesona wisata religi ini juga mendapat dukungan Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara, khususnya dari Malaysia, Singapura, dan Brunei.

“Zikir akbar serta santunan kepada 4444 anak yatim dan piatu di Batam ini dilaksanakan dalam nuansa khidmat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Melalui kegiatan ini, kami ingin mengimplementasikan aksi nyata dan kepedulian kepada umat, khususnya anak yatim dan piatu,” katanya, Sabtu 13 Mei 2017.

Santunan ini, lanjut Arbi, diberikan kepada anak yatim dan piatu di Batam dengan kriteria kelas 6 Sekolah Dasar (SD) ke bawah. Mereka sebelumnya telah didata.

Dalam kegiatan itu juga akan dibacakan Sholawat Nariyah bersama anak yatim dan piatu yang dipimpin langsung oleh Habib Mustofa Albahsyi.

Panitia juga menggandeng sejumlah pihak dalam kegiatan ini. Di antaranya Kementerian Pariwisata, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Banser, Ansor, Karang Taruna, BEM Fisipol Unrika, Formab, IPIM, DMI, Marawis Dj Batam, Hadroh Muhibbin, Radio Sheila, Radio Discovery Minang, DKM Masjid, dan lainnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *