Imlek, Toko di Batam Banyak Tutup

Nagoya, BatamEkbiz.Com — Suasana lengang mewarnai pertokoan di kawasan Nagoya dan Jodoh, Sabtu, 28 Januari 2017. Banyak toko yang tutup, karena pemiliknya rata-rata warga Tionghoa yang sedang merayakan Imlek.

“Pada tidak jualan, karena banyak yang libur untuk berkumpul bersama keluarga atau pulang kampung,” ungkap Hartono, warga Baloi.

Pantauan di sepanjang Komplek Bumi Indah Nagoya, mayoritas pertokoan tidak membuka usahanya. Pemilik usaha rata-rata adalah warga keturunan Tionghoa.

Suasana sepi juga terlihat di deretan ruko di kawasan Nagoya New Town. Banyak toko yang tutup. Demikian pula toko-toko di seputaran Tanjungpantun atau Pasar Pujabahari, terlihat tutup.

Belum diketahui sampai kapan aktivitas bisnis di kawasan Nagoya dan Jodoh tersebut normal kembali. Sebab tutupnya sejumlah pertokoan ini bisa memicu kelangkaan dan melambungnya harga bahan pokok.

“Kalau lama tutup susah juga, barang-barang sulit didapatkan. Kalaupun ada, biasanya harganya mahal. Sayur saja sekarang sudah mulai naik,” ungkap Sinta, warga Bengkong Harapan. (R05)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *