Ini Wasiat Rekaveny

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Para pelayat kembali memadati rumah duka, berbela sungkawa atas wafatnya Rekaveny Soerya, istri mantan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo, Kamis, 26 Januari 2017. Rencananya hari ini jenazah Rekaveny akan dikebumikan di Sasono Punggowo, seberang pemakaman umum Sambau, Kampung Sei Tering, Nongsa-Batam.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, Guntur Sakti, dimakamkan di Sasono Punggowo merupakan permintaan almarhumah sebelum meninggal. “Wasiat almarhumah ingin dimakamkan di Sasono Punggowo, di samping TPU Sambau-Nongsa,” ujarnya.

Kemarin malam para pelayat juga datang ke rumah duka di Perumahan Duta Mas Blok A17/4, Batam Center untuk mendoakan almarhumah. Tampak hadir Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Sekda Pemprov Kepri Arief Fadillah, Ketua LAM Kepri Abdul Razak, para pejabat, sahabat, dan kerabat. Istri almarhum Muhammad Sani, Aisyah Sani juga terlihat hadir di rumah duka. Begitu juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, ikut memberikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga Soerya Respationo dan langsung berpamitan ke Jakarta karena adanya kegiatan.

Rekaveny meninggal dunia di tengah perawatannya di Rumah Sakit National University Hospital (NUH) Singapura, Rabu, 25 Januari 2016 sekira pukul 07.07 waktu Singapura. Anggota Komisi II DPRD Batam kelahiran Jakarta, 7 Juli 1964 itu meninggalkan empat anak, yaitu Vira Jiansa Respaty, Dwi Ajeng Sekar Respaty, Putra Yustisi Respaty, dan Bidadari Mahardika Respaty.

Rekaveny sempat berjuang melawan penyakit yang dideritanya, kanker. Namun ia tak pernah menunjukkan rasa sakitnya, baik kepada sahabat dekat atau rekan kerjanya di DPRD Batam.

“Kami di Komisi II merasa sangat kehilangan. Beliau sudah kami anggap sebagai seorang ibu, bukan sekadar rekan kerja,” kata Ketua Komisi II DPRD Batam, Yudi Kurnain. (R05)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *