Inilah 36 anggota Panwascam Batam

Batam Centre, BatamEkbiz.Com – Sebanyak 36 orang dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan sebagai anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Batam. Penetapan panwascam berdasarkan ranking hasil seleksi yang dilaksanakan selama tahapan penjaringan sejak 28 April lalu.

“Mereka itu lulus setelah memiliki nilai tertinggi di masing-masing kecamatannya pada ujian tertulis yang sudah kita laksanakan. Sore ini (kemarin) sudah selesai seleksi dan kita tetapkan 36 orang,” ucap Ketua Panwaslu Kota Batam Suryadi Prabu, Senin (25/5/2015).

Dia mengatakan, 36 orang anggota Panwascam tersebut akan bertugas di 12 Kecamatan yang ada di Batam. Masing-masing kecamatan terdiri dari tiga anggota Panwascam.

Selama masa penjaringan, ada 74 orang yang mendaftar sebagai calon panwascam dan yang lulus seleksi administrasi 69 orang. Mereka yang lulus seleksi administrasi kemudian dirampingkan menjadi 65 orang untuk mengikuti ujian tertulis.

“Sedangkan yang empat orang lagi tidak mengikuti ujian tertulis,” katanya.

Menurut dia, calon anggota Panwascam yang berhasil lulus seleksi ujian tertulis itu adalah mereka yang memiliki nilai tertinggi diantara calon lainnya. Setelah melewati uji kelayakan, Panwaslu menetapkan anggota panwascam yang lulus untuk dilantik Juni mendatang.

“Pelantikan dan pembekalan dilangsungkan antara tanggal 3 sampai 6 Juni,” katanya.

Suryadi berharap mereka yang terpilih adalah yang terbaik dari sekian banyak calon anggota panwascam, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik. “Kami berharap dengan terbentuknya anggota panwascam ini, bisa membantu kerja Panwaslu Kota Batam selama tahapan pilkada,” ujarnya.

Inilah 36 panwascam Kota Batam

Sekupang
Condro Iriyajin Aderof
Bince Oridian
Budi Karisma

Bulang
Dadan Rahmad
Bambang Erawan
Sulong

Bengkong
Afriansyah
Muskarno
Jemmi

Batuampar
Hasrimansyah
Sofyan
Ipong Siahaan

Seibeduk
Suradi
Akil Nurahman
Hannan Siregar

Belakangpadang
Julianto
Saputra
Muhammad Hanafi

Batuaji
Riza Setya Ningsih
Parlin Silalahi
Rahmat M. Manalu

Lubukbaja
Ahmad Yusuf
Sayid Mahyudin
Liani

Nongsa
Sri Handayani
Sukino
Nazaruddin

Galang
Samsudin
Kamal
La Herlis

Sagulung
Zidny Hasan
Safaruddin Harahap
Badriyah

Batamkota
Puryadi
St. Fasko Dagama
Susi Rahmawati




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *