Inilah Lima Anggota KPU Kepri Terpilih

Jakarta, BatamEkbiz.Com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan lima anggota KPU Provinsi Kepri periode 2018-2023. Mereka adalah Arison (incumbent), Parlindungan Sihombing, Priyo Handoko, Widiyono Agung Sulistiyo, dan Sriwati (incumbent).

Kelima anggota KPU Kepri terpilih tersebut ditetapkan berdasarkan Keputusan KPU RI Nomor 371/PP.06-Kpt/05/KPU/V/2018 tertanggal 21 Mei 2018. Dalam keputusan itu juga meranking nama-nama anggota KPU Kepri urutan berikutnya, 6-10. Yakni Richard Rando Sidabutar, Arifuddin Jalil, Muhammad Djuhari, Priya Ribut Santosa, dan Novelino.

Sebanyak 10 nama tersebut telah menjalani sejumlah seleksi oleh Tim seleksi (Timsel) calon anggota KPU Provinsi Kepri. Mulai dari tes tertulis melalui sistem CAT, psikologi, kesehatan, dan wawancara.

”Ke-10 nama itu kita sampaikan ke KPU RI,” kata Ketua Timsel calon anggota KPU Provinsi Kepri, Riama Manurung, beberapa waktu lalu.

Kata Riama, 10 nama bakal calon anggota KPU Provinsi Kepri yang dinyatakan lulus akan mengikuti tahap selanjutnya, yaitu uji kepatutan dan uji kelayakan oleh KPU RI.

Ditambahkan Sekretaris Timsel calon anggota KPU Provinsi Kepri, Muhammad Suradji, untuk mendapatkan hingga memutuskan 10 nama bakal calon anggota KPU Provinsi Kepri, Timsel tidak membutuhkan waktu lama. Karena pihaknya melakukan sidang pleno untuk melakukan penetapan 10 nama tersebut sesuai hasil yang diperoleh tim.

Selain dari sidang pleno, timsel tidak terlepas dari cukupnya waktu dalam melakukan pendalaman atas rekam jejak bakal calon anggota KPU Provinsi Kepri yang masuk tahap sebelumnya. Saat itu, masing-masing timsel telah diberi kesempatan mendalami track record serta kemampuan di saat melakukan wawancara yang berlangsung selama dua hari. ”Saat itu, kita masing-masing timsel mengantongi 10 nama,” terang dia. (R03)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *