INSA Batam Santuni Yatim Piatu

Jodoh, Batam Ekbiz.Com,- Keluarga Besar Dewan Pimpinan Cabang Indonesian National of Shipowners Assosiation (DPC INSA) Kota Batam menggelar buka puasa bersama pejabat instansi dan lembaga terkait di Batam, Kamis 31 Mei 2018, Baik Pemko Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam, KSOP, Pangkalan TNI-AL, Bea Cukai, Pelabuhan Batam, Karantina, Imigrasi, Kadin, ALFI, maupun APBMI.

Ketua DPC INSA Kota Batam  Oshman Hasyim dalam sambutan singkatnya mengatakan momentum ini diharapkan dapat lebih mempererat tali silahturahim keluarga besar INSA Batam, serta meningkatkan sinergitas  antar lembaga dan instansi dalam rangka pembangunan industri maritim dan pelayaran.

“Semoga silahturahim ini menjadi amal kebajikan bagi kita semua,” ujarnya.

Ketua INSA Batam Oshman Hasyim mengatakan, acara buka bersama ini untuk merekatkan silahturahim keluarga besar INSA, yang paling penting meningkatkan keakraban antar lembaga dan instansi dalam rangka pembangunan industri maritim dan pelayaran di Batam.

Hubungan seperti ini terus kita bangun, karena dunia pelayaran dan industri maritim Batam potensial untuk maju, sinergitas regulator dan operator harus terjalin dengan baik,” kata Oshman Hasyim.

Ada lima visi yang mesti dilakukan untuk memajukan dunia pelayaran dan industri maritim di Batam. Soal keamanan, kenyamanan, kepastian hukum, efisiensi dan pelayanan yang prima. “Tanpa visi yang sama, tidak mungkin bisa tercapai,” ungkapnya.

Ada peningkatan pelayanan. Tapi ada pula yang perlu didorong untuk menyamakan visi, karena kalau visi tidak sama perjuangan untuk memajukan industri maritim akan terasa berat.

Dalam acara tersebut juga diwarnai tausyiah oleh Ustad Ridho Amin serta pemberian bantuan kepada puluhan anak yatim asuhan Bengkong Pertiwi 1 Batam.

Dalam tausyiahnya, Ridho Amin memaparkan makna silahturahmi dalam ajaran Islam yang berkaitan dengan bulan ramadhan.

Ketua DPC INSA Batam Oshman Hasyim, didampingi Pembina INSA Zulkipli Amura, Ketua APBMI Reza Burhanuddin dan Kepala Kantor Pelabuhan  Batam, Nasrul memberikan santunan anak yatim.

Mengenai kesiapan armada laut dalam rangka arus mudik/balik Lebaran, Oshman Hasyim mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah untuk melakukan pelayanan sebaik mungkin. Baik soal keamanan,kenyamanan dan keselamatan penumpang di terminal maupun di kapal.

Kepala Bidang Kepelabuhanan  Kantor Pelabuhan Batam Dodi Triwahyudi memperkirakan, lonjakan arus mudik/balik menggunakan kapal  tahun ini akan naik 5%. “Pada 2017 jumlah penumpang kapal sekitar 120 ribu,” ungkapnya. (Adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *