Jembatan Layang Laluan Madani Siap Dilalui

Lubukbaja, BatamEkbiz.Com – Peresmian jembatan layang atau Fly Over Laluan Madani Simpang Jam dilakukan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Kamis 21 Desember 2017. Jembatan layang yang sudah selesai 100 persen itu dikerjakan kontraktor PT Pembangunan Perumahan.

Rudi mengatakan, fly over ini akan menambah ikon Kota Batam, sehingga bisa menarik kunjungan wisatawan lebih banyak lagi.

“Ciri kota maju adalah memiliki jalan besar, sehingga bisa dengan mudah dilalui masyarakat. Wisatawan nyaman menempuh perjalanan. Ini merupakan suatu kebanggaan untuk kita sebagian warga Batam,” kata Rudi.

Ia juga menganggarkan untuk tahun 2018 dari APBD senilai Rp 360 miliar untuk melakukan pelebaran jalan di seluruh wilayah Batam.

“Pelebaaran bertujuan untuk mengimbangi lebar fly over. Tentunya yang paling utama untuk meningkatkan kenyamanan,” ungkapya.

Program pelebaran jalan itu, ditargetkan pada akhir 2018 tingkat kunjungan wisatawan mencapai tiga juta.

“Kunjungan wisatawan baru sekitar 1,6 juta saat ini. Jika pelebaran jalan sudah selesai, kita targetkan jumlah pengunjung mencapai 3 juta pada akhir tahun 2018,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, kehadiran fly over tetap bisa dilewati dengan tertib berkendara.

“Ingatkan kepada anak-anak kita, agar tidak menjadikan fly over ini sebagai tempat ugal-ugalan. Jaga keselamatan,” pesannya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *