Jenazah Korban Pesawat Polri Mulai Ditemukan

Lingga, BatamEkbiz.Com — Proses pencarian terhadap para korban pesawat Polri, Skytruck, yang jatuh di perairan Lingga, Kepri pada Sabtu, 3 Desember 2016, mulai menemukan korban. Dalam pencarian Minggu, 4 Desember 2016, tim SAR gabungan mengevakuasi sejumlah jenazah yang kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk proses identifikasi.

“Diserahterimakan pukul 02.15 pagi dari tim gabungan di bawah kendali Basarnas kepada kepolisian,” kata Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI FH. Bambang Soelistyo di Jakarta.

Sementara itu sejumlah keluarga korban mulai mendatangi RS Bhayangkari untuk mencari informasi tentang anggota keluarga mereka yang ikut serta dalam pesawat nahas itu. Pencarian dan proses evakuasi terhadap para korban masih terus berlangsung hingga sekarang. Mabes Polri juga mengirimkan tim bantuan untuk proses identifikasi para korban.

“Tim bantuan tersebut antara lain ahli DNA dan ahli forensik,” kata Kabid Dokkes Polda Kperi, AKBP Jarot Wibowo.

Sesuai manifes, pesawat tersebut berpenumpang 13 orang, bukan 15 orang sebagaimana informasi sebelumnya. Soelistyo menjelaskan, awalnya pesawat berangkat dari Jakarta membawa 16 anggota polisi. Kemudian tiga orang anggota terlebih dulu turun di Pangkalpinang. Sedangkan 13 orang anggota lainnya, terdiri dari 5 kru dan 8 penumpang, melanjutkan perjalanan ke Batam. (R03)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *