KAHMI Akan Bangun Sekretariat Permanen HMI Batam

Batam Centre, BatamEkbiz.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Batam akan memiliki sekretariat permanen. Pembangunan sekretariat HMI menjadi program utama KAHMI Provinsi Kepri dan Kota Batam saat ini.

Ketua KAHMI Kepri Surya Makmur Nasution mengatakan, sekretariat bersama HMI dan KAHMI ini nantinya akan menjadi tempat pengkaderan HMI serta pusat kajian keislaman dan wawasan kebangsaan.

“Sementara ini kami masih menempati sekretariat di Sukajadi (Ruko Permata Niaga),” ujar Ketua KAHMI Kepri, Surya Makmur Nasution, Selasa, 4 Oktober 2016.

Menurut anggota DPRD Kepri tersebut, optimisme pembangunan sekretariat permanen itu sudah digagas dalam silaturahim HMI dan KAHMI bersama Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Harry Azhar Azis di Golden Prawn, Bengkong, Minggu (2/10). Dalam pertemuan itu berhasil menghimpun dana hingga Rp210 juta. Sumbangan terbesar, sekitar 70 persen diberikan Wakil Wali Kota Batam yang juga alumni HMI Amsakar Achmad. Kemudian Harry Azhar Azis, Tengku Jayadi Noer, Ahars Sulaiman, Surya Makmur Nasution, Aljihad, Ade Angga, Uzersyah, Jernih Siregar, dan alumni HMI lainnya.

“Saat ini sudah sampai tahap pembelian tanah di kawasan Batam Centre. Jika pembangunannya bisa dimulai pada 2017, maka pada 2018 sekretariat sudah bisa ditempati dan digunakan,” kata Surya Makmur.

Menurutnya, untuk pembangunan tahap awal dibutuhkan dana sekitar Rp1 miliar. Sekretariat itu akan dibangun dua lantai dan didesain Islami, multifungsi, serta berdayaguna.

Meski anggaran pembangunan cukup besar, Surya yakin dengan dukungan penuh seluruh KAHMI, sekretariat tersebut bisa segera terbangun. Keberadaan sekretariat permanen ini sangat penting sebagai sarana mencetak sumber daya manusia berkualitas bagi daerah dan wadah melakukan kegiatan-kegiatan keumatan.

“Masih banyak alumni HMI lain yang belum tahu dengan rencana pembangunan sekretariat permanen ini. Nanti panitia pembangunan sekretariat akan keliling untuk menghimpun dana dari seluruh alumni HMI,” pungkasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *