Kantor Pos Batam Beri Motivasi Bisnis UKM

BATAM — Motivasi merupakan salah satu faktor sukses bagi seseorang dalam menjalankan usaha. Dengan adanya motivasi akan mendorong seseorang untuk lebih semangat dan bekerja lebih giat lagi.

Inilah yang mendasari Kantor Pos Kota Batam untuk menggelar pelatihan kepada 30 UKM mitra binaannya. Pelatihan berlangsung di Cafe Dayci Bugis Winner Junction Sagulung, Sabtu (18 Januari 2020).

Kepala Kantor Pos Batam, Masni Gardenia Augusta berharap pelatihan ini dapat lebih memacu semangat UKM Mitra Binaan dalam mengembangkan usahanya. Sehingga kesuksesan dapat diraih dan keberhasilan usaha bisa bergulir ke mitra binaan lainnya.

“Tujuan kita membuka usaha adalah untuk sukses, mendapatkan keuntungan,” ujarnya saat membuka pelatihan.

Menurut Masni, setidaknya ada tiga faktor yang menentukan keberhasilan sebuah usaha. Di antaranya adanya modal atau uang, sumber daya manusia (SDM) untuk menjalankan usaha, dan manajemen yang baik.

“Modal sudah ada, apa selanjutnya? Kita ukur sumber daya kita, mampu tidak menjalankan usaha secara profesional,” jelasnya.

Kepala Unit PKBLD Batam, Dwi Purwanto menambahkan, pelatihan kepada pelaku UKM Mitra Binaan ini lebih menekankan motivasi. Guna memberikan motivasi kepada peserta, pihaknya menggandeng Indonesia UKM Forum (Inufo).

“Harus ada sinergi dan solusi dengan masuknya kita dalam satu komunitas pelatihan ini,” harapnya.

Pembicara dari Inufo, Hendri menjelaskan bahwa pelatihan ini tidak cukup dengan pertemuan kali ini saja. Namun akan dilakukan secara berkelanjutan dan berjejaring.

“Karena tanpa jaringan, hidup ini sepi,” kata peraih penghargaan Pemuda Pelopor Bidang Kewirausahaan Kabupaten Agam dan Provinsi Sumatera Barat ini saat mengawali presentasi bertema “Belajar Gila Jadi Pengusaha.”




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *