Kapolda Imbau Personel Kepolisian Waspadai Aksi Terorisme

Nongsa, BatamEkbiz.Com– Personel kepolisian diimbau meningkatkan kewaspadaan terhadap maraknya aksi terorisme yang menjadikan polri sebagai terget utama. Imbauan itu disampaikan Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian saat memimpin Apel usai libur Lebaran di Mapolda Kepri, Senin 3 Juli 2017.
“Seluruh personel harus meningkatkan kewaspadaan, mengingat teroris menjadikan polisi target utama,” katanya dalam apel yang dihadiri Wakapolda Kepri, seluruh pejabat utama, serta perwira, bintara, tamtama, dan PNS di lingkungan Polda Kepri tersebut.

Menurut Kapolda, saat ini terorisme bersifat indoktrinasi, baik di dunia maya maupun di kehidupan nyata yang dilatarbelakangi oleh gerakan ISIS. Oleh karenanya, seluruh anggota diminta tidak menganggap remeh menghadapi seluruh ancaman, termasuk aksi terorisme.

“Yang selama ini polisi bersikap humanis harus tetap memberikan kesan humanis. Tentu saja tanpa meninggalkan SOP dalam bertindak agar hal ini jangan dianggap sebagai suatu yang biasa-biasa saja,” katanya.

Meski tugas kepolisian semakin berat, lanjutnya, seluruh personel harus memiliki keyakinan bahwa mampu menghadapi tantangan yang ada dalam memastikan keamanan di tengah masyarakat.

Kapolda juga meminta seluruh jajaran terus memberdayakan Bhabinkamtibmas hingga ke tingkat RT/RW dengan didukung personel lainnya sebagai pengemban fungsi pembinaan keamanan masyarakat.

“Tujuan teror adalah menimbulkan ketakutan, maka ketika takut, tujuan itu telah berhasil. Oleh sebab itu, kobarkan semangat, sebab selama ini Polri terkesan ragu-ragu dalam penindakan, terutama masalah terorisme. Jika perlu, apabila mereka mendahului langsung bisa dilumpuhkan, itu sudah sesuai dengan SOP yang dimiliki,” katanya. (R01)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *