Karang Taruna Batam Gagas Unit Kreativitas Pemuda

Sekupang, BatamEkbiz.Com — Karang Taruna Kota Batam menyiapkan berbagai program untuk mewadahi kreativitas para pemuda. Program ini akan digulirkan dalam waktu dekat, bersamaan pelaksanaan program pojok karang taruna yang sudah digagas beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua Karang Taruna Kota Batam, Zul Arif, pusat kreativitas bagi para pemuda karang taruna ini akan berpusat di Taman Wijaya Sekupang. Di lokasi tersebut juga berdiri Tugu Karang Taruna dan Sekretariat Karang Taruna Batam dua lantai yang dibangun dari dua kontainer. Kontainer sepanjang 12 meter ini merupakan bantuan dari PT Mc Dermott Batu Ampar.

“Nantinya pusat kreativitas tersebut ada di lantai 1. Kami dapat bantuan dari Telkom Batam berupa akses internet free wifi dan satu set komputer yang bisa dimanfaatkan untuk ajang pemuda berkreativitas,” katanya dalam acara buka puasa bersama Pengurus Karang Taruna Batam di Saung Sunda Sawargi Sekupang, Rabu, 30 Mei 2018.

Sementara di lantai dua, jelas Arif, akan dimanfaatkan sebagai taman baca bagi para pelajar, pemuda, dan masyarakat Batam.

Untuk membangun pusat kreativitas tersebut, Karang Taruna Batam akan membentuk unit baru. Dalam unit kreativitas itu, akan dilibatkan para pemuda berprestasi dan punya potensi kreativitas yang bisa dikembangkan.

“Sejak awal saya ingin total begitu mengemban amanah sebagai Ketua Karang Taruna Kota Batam periode 2017-2022. Saya ingin karang taruna bisa besar dengan berbahai program kegiatan kepemudaan,” katanya. (R03)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *